Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Rossi : Gelar Juara Dunia Tahun Ini Tidak Penting dan Kurang Mengesankan

Rossi : Gelar Juara Dunia Tahun Ini Tidak Penting dan Kurang Mengesankan

Second-placed Yamaha Factory MotoGP's Italian rider  Valentino Rossi sprays champagne on the podium of the MotoGP race of the Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on May 4, 2014.  AFP PHOTO / JAVIER SORIANO        (Photo credit should read JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi digadang-gadang akan menjadi Juara Dunia tahun ini. Bukan tanpa alasan hal itu, sebab The Doctor memang masih mencatatkan dirinya sebagai yang terbaik di pentas MotoGP 2015. Dalam sembilan balapan yang sudah digelar, Rossi selalu mengakhirinya dengan berdiri di atas podium juara.

Karena kegemilangannya itu, ia pun kokoh di puncak klasemen pembalap. Rossi hingga saat ini memiliki 179 poin, unggul 13 angka dari saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo.

Meski diprediksi akan jadi juara dunia, namun, sang pembalap mengaku jika dirinya mendapat gelar juara musim ini, itu bukan menjadi gelar terpenting untuknya.

Seperti dilansir dari Crash, Jumat (7/8), Rossi menyebutkan gelar terpentingnya sampai saat ini adalah ketika dirinya menjadi juara di kelas 500cc pada 2001. Gelar itu ia raih ketika usianya masih 22 tahun.

“Tidak, gelar tahun ini bukan yang terpenting. Musim 2001 adalah terakhir kali kejuaraan ini menggunakan motor 500cc dan itu bak mimpi untuk saya ketika masih muda bisa tampil di kelas 500cc,” kata Rossi.

Jadi, lanjutnya, saya pikir itu masih menjadi gelar yang teramat penting. Dan juga pada musim 2004 ketika saya pertama kali mendapatkan gelar bersama Yamaha. Sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Terakhir kali Rossi merengkuh gelar juara dunia yakni pada musim 2009. Ketika itu ia juga membela panji Yamaha. Pembalap asal Italia itu bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo serta pembalap Ducati Casey Stoner.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...