Home / Olahraga / Balap / Rossi Harus Contoh 6 Pembalap Ini, Start Dari Belakang Finis di Depan

Rossi Harus Contoh 6 Pembalap Ini, Start Dari Belakang Finis di Depan

Valentino Rossi sepertinya harus mencontoh 6 pembalap yang start dari belakang, namun berhasil finish di barisan depan.

Rossi Harus Contoh 6 Pembalap Ini, Start Dari Belakang Finis di Depan

Seperti yang diketahui jika Rossi akan memulai balapan dari posisi paling belakang saat turun di jadwal MotoGP Valencia, 8 November 2015. Hukuman memulai balapan dari posisi paling belakang, diberikan akibat insiden yang melibatkannya dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu.

Saat ini Rossi mengemas 312 poin, unggul tujuh angka dari Lorenzo yang menghuni posisi dua. Namun keunggulan tersebut bisa saja sia-sia, jika The Doctor gagal merangsek ke posisi atas pada balapan nanti. Alhasil banyak yang menyarankan agar Rossi mengikuti jejak Kenny Roberts Jr, Chris Vermeulen, Katsuyuki Nakasuga, Cal Crutchlow, Sylvain Guintoli dan Danilo Petrucci.

Roberts melakoni saat mentas di Sirkuit Donington Park pada 2005, ketika ia start dari posisi 16 dan finis di posisi kedua. Hal yang sama juga dilakoni Vermeulen (GP Australia 2006) dan Nakasuga (Valencia 2012). Sementara Crutchlow, loncat dari posisi 20 ke tangga enam di GP Silverstone Inggris pada 2012.

Di lain pihak Guintoli yang start dari 18, bisa finish ke posisi empat pada GP Motegi pada 2007. Dan belum lama ini Petrucci melakukannya di MotoGP 2015 Silverstone, dengan finis di posisi dua setelah start dari tangga ke-18. Dengan kerja keras dan mengharapkan ‘keberuntungan’, peluang Rossi melaju ke posisi depan dan merebut gelar juara dunia ke-10 bisa saja tercapai musim ini.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...