Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Rossi Sadar Valencia Kandang Lorenzo, Marquez & Pedrosa!

Rossi Sadar Valencia Kandang Lorenzo, Marquez & Pedrosa!

Setelah permohonan bandingnya ditolak, Valentino Rossi sangat pesimis menjalani jadwal MotoGP Valencia 2015 sebagai seri terakhir.

Rossi Sadar Valencia Itu Kandang Lorenzo, Marquez & Pedrosa!

Tidak berlebihan jika The Doctor bersikap demikian. Pasalnya peluang Rossi untuk merebut gelar juara Dunia MotoGP 2015 dianggap sudah berakhir, setelah dihukum memulai start dari posisi terakhir. Kondisi ini semakin sulit karena Rossi juga harus bersaing dengan pembalap tuan rumah seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez & Dani Pedrosa.

“Sanksi itu menegaskan segalanya. Start di posisi paling belakang di Valencia sama saja artinya tanpa peluang rebut juara. Harus dilihat lagi apakah saya perlu lagi berlomba di Valencia nanti”

“Kompetisi sudah dirusak. Padahal saya sudah berikan segalanya untuk memenangkan gelar. Kalah di trek tak apa-apa, tapi ini lebih menyakitkan” ungkap Rossi seperti yang dilansir Autosport.

Meski berpeluang tipis jadi juara, tapi masih ada beberapa kemungkinan Rossi mewujudkan ambisi jadi juara. Berikut kalkulasi peluang-peluang tersebut:

  1. Jorge Lorenzo jadi juara di Valencia dan Rossi wajib rebut posisi dua. Dengan begini, Rossi bakal menggamit total poin 332, sedangkan Lorenzo 330.
  2. Jorge Lorenzo tidak rebut podium (finis posisi 4 sampai 15). Ini membuat Rossi bakal melenggang jadi juara, meski misalnya hanya merebut podium ketiga di Valencia.
  3. Valentino Rossi rebut posisi 4, sedangkan Jorge Lorenzo rebut podium ketiga. Ini juga membuat Rossi tetap juara. Dengan hasil ini, Rossi mendapatkan total poin 323 dan Lorenzo 318.
  4. Jorge Lorenzo rebut podium ketiga, dan Rossi minimal rebut posisi keenam. Dengan hasil ini, Rossi dapat total 322 poin. Sedangkan Lorenzo 321 poin.

Tapi lagi-lagi agak sulit membayangkan bahwa Lorenzo gagal mendapatkan podium, mengingat Valencia merupakan kandangnya. Terlebih keberadaan Pedrosa & Marquez, yang diprediksi tidak akan tinggal diam ketika rekan senegaranya sedang bersaing memperebutkan juara dunia MotoGP 2015 melawan Valentino Rossi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...