Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Rossi Telah Bangkitkan Nasionalisme Rakyat Italia!

Rossi Telah Bangkitkan Nasionalisme Rakyat Italia!

Insiden Tendangan Valentino Rossi kepada Marc Marquez rupanya membangkitkan rasa nasionalisme rakyat Italia.

Rossi Telah Bangkitkan Nasionalisme Rakyat Italia!

Berbondong-bondong dengan berbagai cara, rakyat Italia berusaha untuk memberikan dukungan kepada Valentino Rossi yang sedang “terjebak” dalam permainan pembalap Spanyol. Dari petinggi olahraga, mantan atlet papan atas hingga politisi di Italia semua menganggap Rossi adalah korban konspirasi ketika dia dijatuhi hukuman.

“Saya bisa memahami kesedihan dan kemarahannya, namun menurut saya dia harus tetap berpartisipasi agar bisa memberi alibi dan memuaskan orang-orang yang menciptakan masalah ini” ungkap Giovanni Malagò, Ketua Komite Olimpiade Italia atau CONI (Senin, 26/10).

“Valentino sudah mengaku kalau dia membiarkan dirinya terbawa oleh provokasi. Sebagian memang salahnya, tapi saya nyatakan mendukung dia bukan atas nama lembaga saja. Menurut saya, dengan cara ini kejuaraan dunia telah diselewengkan” tambah Malagò.

Sementara itu menurut Kantor Berita Italia ANSA, publik Italia membuat banyak tagar untuk menghimpun dukungan atas Rossi. Seperti #iostoconVale (#sayabersamaVale) dan #difendiamoVale46 (#maribelaVale46). Media-media Italia juga berargumen bahwa pada saat tabrakan itu, justru Marquez yang membenturkan helmnya ke kaki Rossi.

Di lain pihak Paolo Rossi, legenda sepakbola yang membawa Italia juara Piala Dunia 1982 di Spanyol sekaligus menjadi top scorer mengatakan Rossi harus bertindak seperti yang dilakukan tim Azzurri pada jamannya.

“Untuk menunjukkan ke rakyat Spanyol siapa yang terbaik di negeri mereka sendiri. Sekarang Valentino harus menatap ke depan. Dia mungkin saja bisa tampil luar biasa dan membuktikan bahwa dialah yang terhebat dari semuanya” ungkap Paolo Rossi seperti yang dikutip ANSA.

Tidak ketinggalan mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi pun ikut berdiri di belakang Rossi. Lippi juga pernah sukses membawa Italia juara dunia, mengatakan jika Rossi telah jatuh ke dalam perangkap.

“Seperti biasa, seorang juara yang hebat selalu menciptakan rasa dengki yang hebat” ungkap Lippi.

Sementara itu Marco Materazzi yang pernah membuat heboh di final Piala Dunia 2006 ketika ditanduk Zinedine Zidane, juga ikut berpendapat terkait insiden Rossi vs Marquez ini.

“Ada pria dewasa, ada juga anak kecil” tulis Materazzi di tagar #difendiamoVale46, disertai video yang menunjukkan helm Marquez membentur Rossi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...