Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / RS Indonesia di Gaza Sudah Berdiri dan Beroperasi, Wapres JK Berikan Apresiasi Yang Tinggi Buat MER-C Indonesia

RS Indonesia di Gaza Sudah Berdiri dan Beroperasi, Wapres JK Berikan Apresiasi Yang Tinggi Buat MER-C Indonesia

Rumah-Sakit-Indonesai-Di-Gaza333

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan apresiasi yang tinggi kepada rakyat Indonesia terutama MER-C Indonesia atas berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Pembangunan Rumah Sakit yang menelan biaya sekitar Rp 126 miliar itu kini telah resmi beroperasi.

“Atas nama perintah memberikan penghargaan tinggi kepada MER-C yang telah ambil inisiatif luar biasa mendahului pemerintah,  ini langkah-langkah yang sangat istimewa membangun RS Indonesia di Gaza,” ungkap Wapres JK.

Wapres JK menyampaikan itu dalam sambutannya pada acara Penyerahan RS Indonesia kepada Pemerintah Palestina di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Sabtu (9/1). Dalam kesempatan itu, hadir juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mendikbud Anies Baswedan,  Menteri Kesehatan Palestina, Jawad Awwad, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Faris Mehdawi dan beberapa duta besar negara sahabat lainnya, serta Ketua Presidium MER-C Indonesia Hendri Hidayatullah.

Ditambahkan oleh Wapres JK, dengan berdirinya RS Indonesia itu menjadi bukti jika mendapat dukungan masyarakat maka setiap niat baik akan dapat dilaksanakan dan dijalankan. Keberanian, kata Wapres, para relawan dan sumbangsih semua pihak yang terlibat akan diingat oleh rakyat Palestina. Sebab persahabatan yang baik adalah yang mau membantu kendati dalam keadaan sulit.

Sementara terkait RS Indonesia itu sendiri, sudah mulai beroperasi sejak Minggu, 27 Desember 2015 lalu karena kebutuhan medis yang tidak bisa ditunda. Rumah sakit ini pun sudah melakukan tindakan operasi bagi tiga pasien yang berasal dari Gaza Utara.

Operasi pun dilakukan di Ruang Operasi Jawa 1 dan Ruang Operasi Jawa 2. Setelah operasi pasien langsung dipindahkan dan diinapkan ke ruang rawat inap Batam yang berada di lantai 2 Rumah Sakit Indonesia.

Warga Gaza sendiri menyambut antusias dengan telah berdirinya Rumah Sakit itu. Hingga saat ini jumlah pasien rawat jalan yang berobat ke Rumah Sakit Indonesia sudah mencapai 312 orang. Ruang Rawat Inap dan ICU pun mulai terisi pasien.

‪Pembangunan Rumah Sakit Indonesia untuk warga Palestina itu dimulai Januari 2009. Untuk dana pembangunan rumah sakit itu 100 persen diperoleh dari sumbangan rakyat Indonesia tanpa bantuan pemerintah dan bantuan asing.

Rumah Sakit Indonesia menempati lahan seluas 16.261 meter persegi yang merupakan wakaf Pemerintah Palestina. Luas bangunan sekitar 10.000 meter persegi.

‪Rumah sakit itu terdiri dari dua lantai dan ruang bawah tanah. RS Indonesia memiliki 90 ruang rawat inap, 10 ruang instalasi gawat darurat, satu laboratorium, satu ruang radiologi, dan sepuluh ruang perawatan insentif berkapasitas 100-150 pasien.

Fasilitas Rumah Sakit Indonesia di Gaza termasuk cukup lengkap, seperti meliputi aneka peralatan medis berteknologi canggih, antara lain alat bedah ortopedi dan CT Scan.

Sementara untuk pembangunan fisiknya menelan biaya hingga Rp30 miliar. Kemudian,  sekitar Rp7,5 miliar untuk bangunan pelengkap kompleks Rumah Sakit dan Rp65 miliar untuk penyedian alat kesehatan, sebagian peralatan rumah sakit seperti tempat tidur dan lainnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...