Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ruhut Buka Suara : Lucu, Pemilihan Capim KPK Tertunda Gara-gara Pimpinan DPR ke Luar Negeri

Ruhut Buka Suara : Lucu, Pemilihan Capim KPK Tertunda Gara-gara Pimpinan DPR ke Luar Negeri

Ruhut-Sitompul

Tiga orang pimpinan DPR pergi ke Arab Saudi menuai kritikan dari politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Ruhut menuturkan gara-gara Novanto cs ke Arab Saudi, surat Presiden tentang calon pimpinan KPK belum juga dibawa ke rapat paripurna.

Padahal daftar 8 nama calon pimpinan KPK itu sudah diterima pimpinan DPR dari Presiden Joko Widodo sejak Senin (14/9) silam. Tetapi, surat itu belum bisa diproses karena harus melalui rapat paripurna lebih dahulu.

“Dua minggu belum ada paripurna, padahal pimpinan DPR equal semuanya. Lucu, dia pergi nggak ada paripurna,” ujar Ruhut kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/9).

Ruhut juga menambahkan kalau 3 pimpinan DPR yaitu Novanto, Fadli Zon dan Fahri Hamzah sedang ke luar, maka seharusnya tetap digelar rapat paripurna. Taufik Kurniawan atau Agus Hermanto bisa menjadi pimpinan rapat paripurna. Ya agendanya, mengumumkan surat masuk dari Presiden.

“Dua minggu surat Presiden dianggurin, padahal awal Desember harus sudah ditetapkan. Kita Oktober sudah reses, kalau ditunda ke November kelamaan,” ungkapnya.

Setelah dibacakan di paripurna, kata Ruhut, surat Presiden tentang 8 nama capim KPK itu akan dibawa ke Komisi III untuk digelar fit and proper test. Komisi III akan memilih 5 nama dari 10 calon, 2 calon lain sudah lebih dulu ditetapkan.

“Kita mau September, paling nggak Oktober. Kalau lihat begini gua takut reses dulu,” jelas Ruhut

Ditambahkan olehnya, kita kira sudah pulang dari Amerika, sudah. Tahunya ke Arab Saudi. Kalau besok lanjut diundang Ratu Wilhelmina bagaimana? Emang bisa dipastikan (tak ada agenda ke luar lagi -red)?

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...