Home / Berita / Politik / Ruhut Dicopot dari Jubir Demokrat Gara-Gara Ahok?

Ruhut Dicopot dari Jubir Demokrat Gara-Gara Ahok?

“Saudara Ruhut telah beberapa kali menerima peringatan” tegas Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari pada Senin 22 Agustus 2016. 

Ruhut Dicopot dari Jubir Demokrat Gara-Gara Ahok

Seperti yang diketahui jika Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dicopot dari jabatannya sebagai koordinator juru bicara partai. Kabarnya sanksi itu dilakukan sebagai bagian dari mekanisme internal terhadap kader yang melakukan pelanggaran atau tidak menjalankan garis partai.

“Saudara Ruhut telah beberapa kali menerima peringatan” tegas Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari pada Senin 22 Agustus 2016.

Seorang juru bicara ujar Imelda, seharusnya merepresentasikan sikap dan kebijakan partai yang sudah final. Misalnya tentang sikap Partai Demokrat yang non-blok, pencalonan gubernur dan lainnya.  Imelda membenarkan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono kecewa dengan sikap Ruhut Sitompul.

Menurut Imelda banyak laporan yang masuk ke partai terhadap perilaku Ruhut Sitompul yang tidak terpuji dan melanggar garis partai. Misalnya pernyataan Ruhut yang kontroversial dalam rapat antara Komisi Hukum DPR dengan Polri pada 20 April 2016.

Imelda menjelaskan pelanggaran lain yang dilakukan Ruhut terkait calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.  Dalam banyak kesempatan, Ruhut terus terang mendukung Basuki Tjahjana Purnama sebagai calon Gubernur Jakarta periode 2017-2022.

Dia juga membela Ahok yang kini menjabat Gubernur Jakarta, dari serangan lawan-lawan politiknya. Termasuk dukungan Ruhut kepada Teman Ahok. Padahal belum ada keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...