Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ruhut Dukung Ahok, Tapi Demokrat Belum Tentu!

Ruhut Dukung Ahok, Tapi Demokrat Belum Tentu!

“Saya enggak tahu, tetapi saya mendukung Ahok” kata Ruhut Sitompul, Minggu (3/7/2016).

Ruhut Dukung Ahok, Tapi Demokrat Belum Tentu!

Seperti yang diketahui jika peta dukungan parpol untuk Pilkada DKI 2017 berdasarkan sikap partai, mengerucut pada koalisi pro dan anti Ahok. Parpol yang sudah menyatakan mendukung Ahok adalah Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Sementara itu Partai Gerindra tengah berusaha membangun koalisi untuk mengusung calon tandingan untuk Ahok. Selain Demokrat partai lain yang belum menentukan sikap adalah PPP, PKS, PKB, PAN, dan partai dengan jumlah kursi terbesar PDI Perjuangan.

Di lain pihak Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyatakan jika partainya belum menentukan arah dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Namun secara pribadi, Ruhut mengaku mendukung Basuki Tjahaja Purnama.

“Saya enggak tahu (dukungan Demokrat), tetapi saya mendukung Ahok. Namun, orang kan tahu Ruhut itu salah satu ikonDemokrat” kata Ruhut, Minggu (3/7/2016).

Meski menyatakan dukungannya ke Ahok adalah sikap pribadi, Ruhut mengaku selalu berkomunikasi dengan ketua umum partainya, Susilo Bambang Yudhoyono. Dari komunikasi itu, Ruhut menyebut SBY memintanya untuk membuka komunikasi dengan calon-calon yang lain.

“Pak SBY mengatakan komunikasi dengan semua calon, tapi sekarang yang baru bisa resmi baru Ahok. Tapi kalau ada calon lain akan kita komunikasikan” tambahnya, seperti yang dilansir Kompas.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...