Home / Hiburan / Musik / Ruhut Sindir Ahmad Dhani, ‘Rasis & SARA’

Ruhut Sindir Ahmad Dhani, ‘Rasis & SARA’

“Kalau aku ngomongin Dhani, kalau kami tanggapi jadi beken” ungkap Ruhut Sitompul.

Ruhut Sindir Ahmad Dhani, ‘Rasis & SARA’

Seperti yang diketahui Ahmad Dhani dalam beberapa penyataannya dianggap sering mengkritik Basuki T Purnama dengan isu SARA. Salah satu pernyataan Dhani yang dianggap rasis itu terlontar beberapa hari lalu, ketika menanggapi para bakal calon pilkada DKI Jakarta.

“Mereka sebagai warga negara yang tidak ingin tanah Nusantara dikuasai asing. Kamu ini kan turunan Majapahit, Mataram. Jadi Indonesia ini tanah warisan Nusantara, warisan leluhur nenek moyang kita. Bukan nenek moyang Ahok kan!” ungkap Ahmad Dhani, beberapa waktu yang lalu.

Melihat hal tersebut politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai bakal Ahmad Dhani tidak pantas memimpin DKI Jakarta. Menurutnya, Dhani sering membicarakan orang yang menjadi lawan politiknya dengan isu suku, ras, dan agama (SARA).

“Termasuk rasis, SARA, dan segalanya” ungkap Ruhut Sitompul, Sabtu 26 Maret 2016.

Ruhut terkesan santai ketika mengomentari musisi yang pernah mendirikan grup musik Dewa 19 itu. Ia beberapa kali tertawa menyikapi kabar bahwa Dhani akan maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau aku ngomongin Dhani, kalau kami tanggapi jadi beken (Dhani). Semakin sering dia ngerasani orang, aku enggak bisa ngebayangin kodok dan kecebong di Istana Bogor tertawa” tambah Ruhut Sitompul, seperti yang dilansir Tempo.

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...