Home / Berita / Ibu Kota / Rumah Ahok didatangi Petugas Sensus Ekonomi, Ada apa Gerangan?

Rumah Ahok didatangi Petugas Sensus Ekonomi, Ada apa Gerangan?

rumah ahok kedatangan petugas sensus

Beberapa petugas sensus ekonomi mendatangi rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok di Pluit, Jakarta Utara. Mereka pun melakukan sensus dan melayangkan sejumlah pertanyaan kepada Ahok.

“Ini kunjungan perdana, kalau ada usaha didata, kalau usahanya ada di tempat lain nanti didata oleh petugas lain sesuai wilayah,” kata petugas sensus ekonomi mengawali perbincangannya di rumah Ahok, Jakarta, Minggu (1/5).

Ahok pun menerima petugas sensus dengan ramah dan banyak melempar senyum. Tidak jarang juga, candaan dan tawaan terlihat dalam pertemuan ini.

Ahok pun tak lupa menjamu petugas sensus dengan cakwe, bihun, kwetiau dan jajanan lainnya.

“Ini halal makanannya,” papar Ahok.

Seperti diketahui kalau sensus ekonomi nasional ini berlangsung dari tanggal 1 Mei-30 Mei 2016. Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta pun melepas petugas sensus ekonomi 2016 di lapangan Balai Kota DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang memimpin langsung pelepasan 22.035 petugas itu.

Ahok mengungkapkan kalau data sensus ini sangat penting bagi pengambil kebijakan. Mengingat data yang berhasil dihimpun akan menjadi acuan bagi pemerintah dalam mengambil sikap dalam memutuskan suatu kebijakan.

Ahok pun berharap petugas yang berada di lapangan tidak bermain curang dengan mengarang data sensus. Sebab bila kebijakan yang diambil keliru maka akan berdampak pada seluruh masyarakat. Termasuk pula petugas sensus yang melakukan pendataan.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...