Home / Berita / Dunia / Rusia Ingin Perang Nuklir Dengan Menyiapkan ‘Pesawat Kiamat’ Ilyushin Il-80

Rusia Ingin Perang Nuklir Dengan Menyiapkan ‘Pesawat Kiamat’ Ilyushin Il-80

pesawat rusia

Rusia dilaporkan tengah mempersiapkan diri untuk perang nuklir dengan peluncuran pesawat Ilyushin Il-80 atau yang dijuluki Amerika Serikat (AS) sebagai “pesawat kiamat”. Presiden Rusia, Vladimir Putin, menginginkan pesawat Ilyushin Il-80 harus siap dalam dua minggu.

Militer Kremlin dikabarkan juga sudah menyelesaikan tes untuk pusat saraf terbang pesawat raksasa yang dibanggakan produsennya itu sebagai “pesawat tak terkalahkan”.

Seperti dilansir dailystar.co.uk, perintah Presiden Putin itu muncul usai Rusia di ambang perang dengan Turki. Sementara Turki sendiri adalah anggota NATO yang pasti dibela AS dan Inggris.

Ditambahkan pula media Inggris itu juga mengaitkan persiapan perang nuklir Rusia itu dengan ramalan nubuat Yahudi 200 tahun silam tentang akhir dunia yang akan dimulai dengan perang antara Rusia dan Turki.

Pesawat Ilyushin Il-80 sendiri akan membawa jenderal senior, staf perwira tim operasional dan kru teknisi untuk menjaga peralatan pesawat.

Sementara unit komando mobile akan memungkinkan para pemimpin militer untuk mengarahkan tentara darat, angkatan laut dan angkatan udara untuk membuat ancaman rudal nuklir.

Aleksandr Komyakov, direktur umum tim peneliti di belakang proyek “pesawat kiamat” itu mengatakan bahwa pesawat Ilyushin Il-80 merupakan pesawat super yang “tak terkalahkan”.

“Sementara (perintah) instalasi dengan posisi darat yang dikenali bisa dilenyapkan, sebuah pos komando udara adalah target sulit untuk dinonaktifkan karena bergeser terus-menerus,” ujarnya.

Amerika, lanjut Komyakov, menyebut jenis pesawat ini sebagai ‘pesawat kiamat’.

 

 

Baca Juga

JK dan Peraih Nobel Ekonomi Bertemu Bahas Investasi

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat bertukar pikiran dengan peraih nobel ekonomi 2001 ...