Home / Berita / Politik / Saan Mustopa Silahkan Maju, tapi Demokrat tak kan Mendukung di Pilbup Karawang

Saan Mustopa Silahkan Maju, tapi Demokrat tak kan Mendukung di Pilbup Karawang

saan

Pilkada serentak yang dilakukan pada 9 Desember 2015 hanya beberapa waktu lagi. Semua partai politik telah mulai melakukan persiapan termasuk menyiapkan kadernya yang akan maju mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

Salah satunya adalah Partai Demokrat. Salah satu kadernya yang juga duduk sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa direncanakan akan maju menjadi bakal calon Bupati Karawang, Jawa Barat.

Namun ternyata majunya Saan tanpa dukungan partainya. Tapi Demokrat tak melarang Saan.

“Silakan saja kalau mau maju. Namun kita mendukung kader yang lain,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan seperti dilansir sebuah media online.

Demokrat sendiri lebih memilih mendukung calon bupati yang kini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

“Partai mempersilakan maju, namun Partai tidak mendukung Saan. Kita sudah punya kader sendiri yang didukung, yakni Cellica. Dia adalah Ketua DPC Demokrat Karawang, Dia Plt Bupati pula,” ungkap Syarif.

Saan sendiri maju di Pemilihan Bupati Karawang dan diperkirakan akan didukung oleh tiga partai, yakni Partai Golkar, Gerindra, dan NasDem. Walaupun mempersilakan Saan untuk maju di Pilbup Karawang, tetapi Demokrat menyatakan majunya Saan tanpa dukungan partai tersebut akan menjadi poin penilaian terhadap Saan. Penjatuhan sanksi belum bisa dipastikan.

“Kita lihat perjalanan ke depan. Itu merupakan satu unsur penilaian,” imbuh Syarief.

Satu hal pula, yang jelas Saan harus mundur dari keanggotaan DPR. Sebagaimana diketahui, Saan merupakan anggota Komisi II DPR.

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    hampir aja aku mau buat status kayak gini Video Aneh.. tapi kayak na sich hampir sama..

    New pest (Seen Mustepe Selehken Meju, tepe Demekret tek ken Mendukung de Pelbup Kereweng) hes been publeshed en ektuel Pest

    gimana Video Aneh sama gak ? hahahaa