Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Saat Ahok Sudah Tidak Betah di DPR dan Mimpinya Jadi Kepala Daerah, Ini Cerita dari Sahabatnya

Saat Ahok Sudah Tidak Betah di DPR dan Mimpinya Jadi Kepala Daerah, Ini Cerita dari Sahabatnya

Basuki-Tjahaja-Purnama777

 

Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya mengaku mempunyai kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

Ketika itu tahun 2009-2014, sebelum pindah Dapil DKI Jakarta III, Tantowi mewakili Dapil Sumatera Selatan yang berdekatan dengan Dapil Ahok yaitu Bangka Belitung. Hal itu yang bikin kedekatan kedua kader Partai Golkar itu muncul.

“Ya dia teman yang paling sering didatangi lah waktu di DPR itu saya ya. Jadi sering main ke ruangan,” ujar Tantowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dari dulu Ahok selalu ngotot mempertahankan sikap. Salah satunya ialah dia tak ingin lagi menjadi anggota dewan.

“Sedari awal Ahok sudah tidak betah di DPR, jadi dia bilang, ‘saya mau kerja yang nyata yang berdampak pada rakyat, gue pengen jadi kepala daerah aja,'” demikian Tantowi menceritakan sikap Ahok.

Tantowi menuturkan, memang sejak saat itu Ahok memendam keresahan atas mimpinya menjadi kepala daerah. Namun tiga tahun setelahnya impian itu perlahan diraihnya, Ahok menjadi wakil gubernur yang mendampingi Presiden Jokowi (saat itu masih gubernur DKI Jakarta).

Sebelum maju, Ahok pun sempat membuka komunikasi dengan Tantowi. Ketika itu Ahok bertanya, “Bro, lu jadi maju?”

Tantowi cuma membalasnya dengan nada datar bahwa dia menunggu restu atau diusung oleh Partai Golkar. Namun Ahok sudah bersikap maju dari jalur independen, meskipun pada akhirnya dia diusung Partai Gerindra dan PDIP.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...