Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Sadiq Khan, Anak Sopir Bus Jadi Wali Kota London Muslim Pertama

Sadiq Khan, Anak Sopir Bus Jadi Wali Kota London Muslim Pertama

Sadiq_Khan_
Anak seorang supir bus dan kader Partai Buruh, Sadiq Khan, pada Jumat menjadi wali kota Muslim pertama untuk kota London dengan mengalahkan kandidat dari Partai Konservatif.

Khan (45), yang tumbuh besar di perumahan khusus orang miskin di pusat kota London, menang melawan seorang anak milyader bernama Zac Goldsmith (41).

Seperti dilansir BBC, Khan memperoleh 44 persen suara. Sedangkan, Goldsmith harus puas berada dalam angka 35 persen. Hingga saat ini, total penghitungan suara mencapai 80 persen.

Meski belum ada pengumuman resmi, dapat dipastikan Khan telah menjadi pemenang dan siap menempati jabatan Wali Kota baru London. Melalui akun Twitter resmi miliknya, ia mengucapkan banyak terima kasih pada semua orang yang telah memilih Partai Buruh, dan siapapun yang berkampanye bersama mereka.

Khan akan menggantikan tokoh Konservatif, Boris Johnson, yang telah memimpin London selama delapan tahun. Johnson, yang sering menyerukan agar Inggris keluar dari Uni Eropa, diperkirakan akan menggantikan David Cameron sebagai pemimpin partai sekaligus maju sebagai calon perdana menteri dalam pemilu nasional.

Sebagai wali kota, Khan akan bertanggung jawab mengambil kebijakan di London untuk urusan transportasi, perumahan, dan lingkungan. Dia tidak berwenang untuk mengurus distrik finansial kota itu.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...