Home / Bola / Sadis, Indonesia Bantai Malaysia 3-0!

Sadis, Indonesia Bantai Malaysia 3-0!

Indonesia 3-0 Malaysia

Timnas Indonesia menjalani pertandingan yang luar biasa ketika menghadapi Malaysia dengan kemenangan 3-0 di Stadion Manahan, Selasa 6 September. Boaz Solossa yang menjadi kapten tim menjadi aktor dari keunggulan Indonesia ini dengan sumbangan dua gol dan satu assistnya kepada Irfan Bachdim.

Pertandingan baru berusia enam menit ketika Boaz sudah bisa membawa timnya memimpin. Memanfaatkan kesalahan bek lawan, Boaz bisa mencuri bola dan dengan mudah bisa menaklukkan Khairil Fahmi ketika sudah saling berhadapan. Lini tengah dan belakang Malaysia yang kacau dimanfaatkan lagi oleh Irfan dan Boaz untuk membuat serangan balik cepat yang tercipta atas nama pemain naturalisasi tersebut.

Dalam kondisi tertinggal dua gol, Malaysia kehilangan Brendan Seng yang mengalami cedera dan digantikan oleh Subramaniam. Pergantian itu tak terlalu berpengaruh pada Malaysia karena Indonesia malah bisa menambah gol di menit 22. Berawal dari tendangan keras Zulham Zamrun, bola terhenti karena mengenai kaki Irfan. Bola liar lantas disambar oleh Boaz menjadi gol ketiga Merah Putih.

Malaysia baru bisa memberikan reaksi setelahnya. Setidaknya ada empat peluang yang mereka buat, salah satunya dari tendangan bebas Amri Yahyah yang masih melebar dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Memasuki babak kedua, hilangnya Boaz yang digantikan oleh Lerby Eliandry memang membuat agresivitas Indonesia sedikit berkurang. Sebenarnya ada satu peluang bagus dari aksi individu Irfan namun sepakannya masih membentur tiang gawang Malaysia. Setelahnya, tim tamu mencoba keras untuk menggempur pertahanan Indonesia namun duet Yanto Basna dan Fachrudin bermain sangat kompak di pertandingan ini.

Pertandingan berjalan dengan ketat setelahnya. Indonesia mendapatkan peluang dari tendangan Andik Vermansyah yang terlalu lemah untuk Fahmi, sementara Malaysia juga tidak bisa menemukan satu gol hiburan sehingga mereka harus membawa pulang rasa malu karena kalah dari rival besarnya di Asia Tenggara ini.

Indonesia 3-0 Malaysia (Boaz 6’, 22’, Irfan 12’)

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi (Indra Kahfi 84’), Yanto Basna (Dedi Gusmawan 73’), Fachrudin, Abdul Rahman (Abduh Lestaluhu 63’); Bayu Pradana, Evan Dimas, Andik Vermansyah, Zulham Zamrun (Irsyad Maulana 46’); Boaz Solossa (Lerby Eliandry 46’), Irfan Bachdim (Ichsan Kurniawan 71’)

Malaysia: Khairil Fahmi; Thomas Davies, Fadhli Shas (Shahrul Shad 59’), Ronny Harun, Mohd Azrif Nasrulhaq; Baddrol Bakhtiar, Mohd Irfan Fazail (Ahmad Hazwan 59’); Brendan Seng (Veenod Subramaniam 16’), Wan Zack Haikal (Ahmad Fakri 86’), Sawafi Rasid (Mohammad Zaquan 59’); Amri Yahyah (Fakrul Aiman 78’)

Baca Juga

Gunung Agung Awas, Menko Luhut Tinjau Pos Pengungsian di Klungkung

Klungkung – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi pos pengungsian di Klungkung, Bali. Walau ...