Home / Berita / Dunia / Sadis, Perdana Menteri Ukraina Diangkat & Diseret Turun Podium

Sadis, Perdana Menteri Ukraina Diangkat & Diseret Turun Podium

Rapat koalisi partai berkuasa dalam parlemen Ukraina diwarnai kericuhan.

Sadis Perdana Menteri Ukraina Diangkat & Diseret Turun Podium

Hujan interupsi terjadi dalam sesi tanya jawab yang berlangsung setelah Perdana Menteri Arseny Yatseniuk berpidato memaparkan data-data pencapaian pemerintah. Saat ditanya apakah ia akan mundur, pria 41 tahun itu menjawab:

“Saya akan menerima keputusan dari parlemen Rusia. Saya tak akan mempertahankan kursi ini” jawab Arseny Yatseniuk.

Secara mengejutkan tiba-tiba seorang politikus kubu Presiden Petro Poroshenko, Oleh Barna mendatangi podium. Ia lalu memberikan karangan bunga berwarna merah untuk PM Yatseniuk, dengan sikap kasar.

Sadis, Perdana Menteri Ukraina Diangkat & Diseret Turun Podium

Tak sampai di situ, Barna menangkap pinggang PM Yatseniuk lantas mengangkatnya dan menyingkirkannya dari podium. PM Yatseniuk yang kaget berpegangan pada podium. Namun Barna terus menyeretnya, bahkan mengangkat kaki sang perdana menteri.

Melihat kejadian itu, kubu Yatseniuk dari Partai People Front tak terima. Sejumlah politikus mendorong Barna dan melayangkan tinju. Situasi akhirnya semakin kacau ketika pendukung Presiden Poroshenko ikut maju, sehingga perkelahian fisik terjadi.

Meski adu pukul di parlemen Ukraina bukan baru kali ini terjadi, namun insiden tersebut belakangan kian mempertontonkan perpecahan koalisi pro-Eropa di tengah spekulasi pemerintah akan jatuh.

Baca Juga

Bahas Isu Toleransi dan Perdamaian

Jakarta – Politisi Rieke Diah Pitaloka menemui Pemimpin Besar (Rais Aam) PBNU KH Ma’ruf Amin ...