Home / Olahraga / Balap / Sahabatnya bilang kalau Valentino Rossi Itu Punya 9,5 Gelar Dunia, apa maksudnya?

Sahabatnya bilang kalau Valentino Rossi Itu Punya 9,5 Gelar Dunia, apa maksudnya?

rossi-uccio77

Asisten pribadi sekaligus sahabat karib Valentino Rossi, Alessio ‘Uccio’ Salucci meyakini kalau pemalap Movistar Yamaha MotoGP itu punya 9,5 gelar dunia selama berkarir di Grand Prix, alih-alih sembilan gelar saja. Hal ini disampaikan Uccio dalam wawancaranya bersama Marca belum lama ini.

“Tentu gelar ke-10 akan menjadi kenikmatan luar biasa dalam hidup Vale. Ia layak mendapatkannya, dan ia sudah berusaha meraihnya selama bertahun-tahun. Menurut saya, kami telah mengoleksi 9,5 gelar dunia. Saya rasa gelar tahun lalu juga milik kami,” kata Uccio.

Dengan kontrak yang baru akan habis pada akhir 2018 nanti, Rossi diyakini Uccio akan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha demi meraih gelar dunia ke-10 sebelum pensiun. Menurutnya, gelar ini bakal sangat dikenang ketika mereka beranjak tua nanti.

“Kami akan melakukan segalanya agar Vale dapat meraih target ini. Menurut saya, MotoGP akan sangat berbeda bila Vale tak meraih gelar ke-10, karena akan menjadi unfinished business. Ia belum habis. Kami menginginkan gelar itu, dan ketika kami berusia 50 tahun nanti kami bisa tidur dan berkata, ‘betapa indahnya punya 10 gelar dunia’,” pungkas Uccio.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...