Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Sah…Pembalap ini Akhirnya Jadi Legenda MotoGP, Siapa Dia?

Sah…Pembalap ini Akhirnya Jadi Legenda MotoGP, Siapa Dia?

Alex Criville

 

Seiring MotoGP yang bergulir di Catalunya, juara dunia pertama asal Spanyol, Alex Criville, masuk daftar Hall of Fame MotoGP. Sehingga dengan begitu, statusnya sebagai legenda balap motor sudah sah.

Pencapaian terbaik Criville terjadi saat dia mencetak 267 poin dari 16 balapan. Dia pun menjadi pembalap asal Spanyol pertama yang menjuarai kelas primer.

Kesuksesan Criville pada waktu itu seperti membuka jalan buat para pembalap asal Spanyol lainnya. Ia juga memecahkan dominasi para pembalap Amerika Serikat dan Australia yang ketika itu dominan.

“Saya hanya menikmasi membalap motor. Sebenarnya mimpi saya bukan menjadi pembalap, sebab saya masih sangat muda. Tapi kemudian kakak menilai saya memiliki kemampuan untuk mengendarai motor,” jelas Criville, seperti dilansir Paddock Talk, Minggu (5/6).

Lebih lanjut dikatakan, saya pikir momen terbaik dalam karier saya ketika kembali ke rumah. Lalu terdapat ribuan orang yang merayakan gelar juara yang saya raih. Pada momen itu saya merasa seperti seorang legenda.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...