Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Said Aqil Siradj Terpilih Jadi Ketua PBNU 2015-2020

Said Aqil Siradj Terpilih Jadi Ketua PBNU 2015-2020

Said Aqil Siradj Terpilih Jadi Ketua PBNU 2015-2020

Hasil Muktamar NU ke 33 di Jombang telah memilih ketua PBNU untuk masa periode 2015-2020. Berdasarkan pemilihan suara yang berlangsung di Alun-alon Kota Jombang Jawa Timur pada Kamis (6/8/15), KH Said Aqil Siradj akhirnya kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Hasil rekapitulasi memenangkan Said Aqil setelah meraih 287 suara. Said Aqil unggul atas As’ad Said Ali yang meraih 107 suara, Gus Sholah meraih 10 suara, Hilmi Muhammadiyah 3 suara, Gus Mus 1 suara, Adenan 1 suara dan abstain 2 suara.

Sesuai AD/ART NU, pemilihan sebenarnya harus dilanjutkan dengan pemungutan suara tahap kedua sebab ada dua kandidat yang memperoleh lebih dari 99 suara. Namun Said Ali maju ke panggung setelah pengumuman perolehan suara dengan menyatakan dukungannya kepada Said Aqil.

“Saya kalah pinter, kalah pengalaman dari Kiai Said. Dengan ini saya serahkan semuanya kepada Kiai Said, sekali lagi saya terima kasih kehadiran saya disini tetap sebagai orang NU” ungkap As’ad Said Ali.

Pasca terpilih, Said Aqil mengucapkan terima kasih atas dukungannya sebagai Ketum PBNU. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada As’ad Ali yang berbesar hati untuk mundur sehingga pemilihan Ketum PBNU dilakukan satu putaran.

“Padahal beliau bisa untuk melakukan dua putaran, namun dengan kebesaran hatinya hanya melaksanakan satu putaran” ungkap Said Aqil dalam pidatonya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...