Home / Berita / Dunia / Saking Tajirnya, Pengusaha ini Bikin Kemeja dari Emas

Saking Tajirnya, Pengusaha ini Bikin Kemeja dari Emas

pengusaha-kaya-raya

Memang enak kalau mempunyai kekayaan yang berlimpah. Harta banyak, mau apa saja pasti mudah dan kesampaian.

Seperti contohnya salah satu pengusaha ini. Dikutip dari laman independent.co.uk, seorang pengusaha tekstil kaya raya asal India bernama Pankaj Parakh telah membuat sebuah kemeja dengan bahan dasar emas murni. Pankaj sendiri adalah seorang pengusaha tekstil yang memiliki omset miliaran rupiah setiap bulannya.

Dengan kekayaannya yang begitu melimpah, Pankaj berinisiatif membuat kemeja yang lain dari kemeja pada umumnya. Ia pun membuat kemeja dengan bahan dasar emas. Berdasarkan laporan yang ada, kemeja ini memiliki berat 4 Kg.

Tak tanggung-tanggung memang, agar keinginannya itu tercapai, ia merogoh uang hingga 127 juta poundsterling atau setara dengan 2,5 miliar rupiah.

Untuk membuat kemeja emas ini sendiri, dibutuhkan paling sedikit 20 pengrajin serta menghabiskan 3.200 jam untuk mengerjakannya.

Pankaj Parakh membuat kemeja itu dimaksudkan untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-45 di bulan Agustus, tahun lalu.

Pria ini mengakui bahwa sangat suka dengan segala perhiasan dari emas. Ia bahkan mengaku kalau sejak kecil sudah mencintai segala hal yang berhubungan dengan emas.

Namun demikian, terkadang apa yang dilakukan Pankaj dapat kritikan dari masyarakat. Tapi, tidak jarang pula ia dinilai sebagai seorang yang baik hati meski suka memamerkan emas-emas mewah koleksinya.

Sebagai pengusaha sukses, Pankaj tak lupa suka berbagi dengan orang-orang kurang mampu di India. Setiap tahunnya, ia menghabiskan waktunya selama 1 minggu untuk menawarkan layanan sukarela pengobatan gratis bagi para penderita penyakit polio di India.

Disamping itu, ia juga menyumbangkan makanan, minuman, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan lain bagi rakyat miskin di sana.
 

 

 

 

Baca Juga

Shakhtar Sudah Kalahkan Napoli, City Dilarang Meremehkan

Manchester – Di atas kertas, Manchester City lebih unggul daripada Shakhtar Donetsk. City diperingatkan agar ...