Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Sakit karena imun tubuh menurun, apa sebabnya ?

Sakit karena imun tubuh menurun, apa sebabnya ?

Tubuh yang terkena penyakit pada umumnya disebabkan karena imunitas atau kekebalan tubuh yang menurun. Menurunnya imunitas tubuh bisa menyebabkan terserang penyakit mulai dari flu sampai dengan terserang virus HIV.

Banyak faktor yang menyebabkan turunnya imunitas tubuh , diantaranya karena polusi udara , kurang tidur dan masih ada yang lainnya.

Selain pola hidup dan pola makan yang kurang baik , ada beberapa penyebab lain yang bisa menurunkan imunitas tubuh diantaranya:

1. Polusi udara.
Udara yang terkontaminasi zat berbahaya, seperti asap rokok, debu dan lain-lain dapat mengganggu kesehatan
.
2.Terlalu lama duduk
Terlalu lama duduk juga bisa menghambat sistem metabolisme tubuh dan rendahnya metabolisme bisa mengakibatkan tubuh menjadi lemah dalam menyerap nutrisi yang penting untuk sistem imun .

3. Kurang tidur
Ketika seseorang kurang tidur atau istirahat maka tubuhnya tidak akan memproduksi melatonin yang cukup sehingga sistem imun tubuh tidak dapat memproduksi sel darah putih yang dapat melawan bakteri jahat dan memperbaiki kerusakan dalam sel- sel tubuh.

4.Terlalu banyak mengkonsumsi proten.
Proten memang penting bagi tubuh, tapi kelebihan protein dalam tubuh khususnya protein hewani dapat memproduksi hormon IGF1. Hormon ini merupakan hormon yang mempercepat penuaan di tubuh dan sedikit demi sedikit akan mengurangi ketahanan sistem imun.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...