Home / Tekno / Internet / Salah Harga, Domain Rp 189 Juta Dijual Hanya Rp 138 Ribu

Salah Harga, Domain Rp 189 Juta Dijual Hanya Rp 138 Ribu

Domain

Sebuah kesalahan fatal dilakukan perusahaan penjual nama dumain, Club Domains. Akibat dari kecerobohan, perusahaan tersebut tidak sengaja menjual nama domain premium dengan harga sangat murah. Club Domains sendiri adalah perusahaan penjual domain khusus .club.

Perusahaan tersebut menjual nama domain premium credit.club yang secara tidak sengaja ditempatkan pada daftar nama domain promo yang hanya tersedia dalam 24 jam saja. Domain premium tersebut dilego cuma USD 10,99 atau setara Rp 138 ribu.

Padahal, domain credit.club memiliki banderol harga USD 15.000 atau setara Rp 189,8 juta. Bruce Marler yang melihat kesalahan ini tidak menyia-nyiakannya. Ia terkejut dengan harga yang dibanderol dan langsung membeli domain credit.club dengan harga super murah itu.

Pasca transaksi selesai, Marler langsung membuat situs dengan platform WordPress dan sebuah akun Twitter. Ia sendiri memang membeli domain “cantik” itu untuk dikomersialkan. Tidak lama kemudian, Club Domains menyadari jika telah salah menjual nama domain premium. Perusahaan salah mendaftarkan nama domain itu pada slot domain promo murah.

Pada sebuah pernyataan, bos Club Domains, Colin Campbell bisa saja memberi kompensansi pada Marler untuk menyiasati “kecelakaan” ini. Namun ia tetap menghormati transaksi yang telah terjadi dan berharap agar Marler sukses mengelola situs yang baru saja dibuatnya itu.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...