Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Sambut MotoGP Indonesia 2017, Tikungan di Sirkuit Sentul Akan ditambah

Sambut MotoGP Indonesia 2017, Tikungan di Sirkuit Sentul Akan ditambah

sirkuit_sentul-bogor

Walau masih terkendala masalah dana, namun pengelola Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto optimistis MotoGP Indonesia 2017 bisa digelar di sirkuit yang diresmikan Agustus 1993, itu. Ketika berkunjung ke kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Tinton membeberkan arah pembangunan sirkuit.

Sirkuit Sentul yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, sekarang belum memenuhi kriteria Federasi Balap Internasional (FIM). Mulai akhir tahun 2015, sirkuit itu akan direnovasi dengan target rampung pada Desember 2016.

Tinton menuturkan master plan Sirkuit Sentul telah rampung dan sudah disetorkan ke negara. Rencananya, Sentul akan punya daya jelajah lebih luas dari panjang lintasan saat ini.

“Saat ini panjang lintasan adalah 3,9 km. Dalam master plan, Sentul akan diubah menjadi 4,4 km dengan lebar 15 meter dan jumlah tikungan 14,” kata Tinton di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Kamis (19/11).

Sebelumnya, Sirkuit Sentul memiliki 11 tikungan. Disamping soal lintasan, Tinton juga menargetkan membangun fasilitas hotel di sekitar Sirkuit. Tujuannya, agar penggemar dari dalam dan luar negeri yang tidak berkesempatan menonton di tribune bisa menyaksikan balapan langsung melalui jendela kamar hotel mereka.

“Jadi seperti di Monaco, para turis tinggal buka jendela kamar hotel mereka dan bisa nonton langsung balapan. Kalau di dalam arena sirkuit, ditargetkan memuat 120.000-150.000 tempat duduk di tribune,” jelasnya.

Rencana itu diumumkan Tinton setelah rapat dengan Anggota Watimpres, Suharso Manuarta dan Ketua Umum Badan Olah raga Profesional Indonesia (BOPI) Muhammad Noor Aman di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Jakarta, Kamis (19/11).

Di dalam rapat itu, Watimpres akan mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera menerbitkan payung hukum. Sebab payung hukum penyelenggaraan balapan bisa menarik kerja sama swasta di tengah permasalahan dana renovasi sirkuit.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...