Home / Tekno / Gadget / Samsung Akan Buat Chip A9 Untuk iPhone

Samsung Akan Buat Chip A9 Untuk iPhone

Facebook

Ada banyak rumor terkait dengan chip Apple, A9 SoC dan siapa yang akan memproduksi chip yang akan menjadi tenaga iPhone generasi berikutnya. Hingga saat ini muncul dua nama yang digadang menjadi pabrikan yang akan menangani produksinya yaitu Samsung dan TSMC. Perusahaan TSMC adalah pabrikan yang menangani produksi chip Apple versi sebelumnya, tapi sepertinya kali ini Samsung yang memenangkan kesempatan ini.

Menurut laporan dari Bloomberg, sumber mereka berkata bahwa Samsung telah memenangkan kontrak yang akan memberikan mereka kesempatan untuk memproduksi chipset baru Apple yang akan dipakai untuk iPhone baru. Hal ini senada dengan rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa Samsung akan memproduksi semua, atau mayoritas chipset A9.

Tapi rumor ini memang berubah-ubah. Sebelumnya dikatakan bahwa TSMC memenangkan kontrak dan kemudian dikatakan bahwa Samsung akan memproduksi 75 % dari pesanan Apple. Tapi rumor terbaru ini menyatakan bahwa Samsung akan menangani sebagian besar pesanan dan sisanya akan diberikan pada Globalfoundries Inc., rekanan Samsung.

Sumber: Ubergizmo.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...