Home / Tekno / Gadget / Samsung Bikin Versi Baru Galaxy Tab 3 Lite, Ini Spesifikasi & Harganya

Samsung Bikin Versi Baru Galaxy Tab 3 Lite, Ini Spesifikasi & Harganya

Samsung dikabarkan tengah mengembangkan versi terbaru dari tablet kelas menengah besutannya, Galaxy Tab 3 Lite.

Samsung Bikin Versi Baru Galaxy Tab 3 Lite, Ini Spesifikasi & Harganya

Seperti yang dilansir Zauba, informasi tersebut diketahui Samsung telah mengirimkan 14 unit tablet dengan nomor model SM-T116IR ke India. Perangkat tersebut akan melaui serangkaian uji coba dan evaluasi, sebelum akhirnya ditarik kembali dan diperkenalkan.

Phone Arena pada Senin (7/3/2016) juga memberikan bocoran jika SM-T116IR tampil dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dari seri pendahulunya, khususnya diukuran layar. Berdasarkan uji coba dari GFXBench, tablet ini masih memiliki layar 7 inci dengan resolusi 600 x 1024.

Selain itu chipset dua inti Marvell SoC yang digunakan pada perangkat sebelumnya juga telah diganti. Kali ini Samsung menggunakan chipsetSnapdragon 410 quad-core 1.2GHz CPU dan RAM berkapasitas 1,5GB -sebelumnya 1GB.

Untuk penyimpanan sama seperti pendahulunya, versi terbaru ini hanya memiliki memori internal 8GB. Namun jika Galaxy Tab 3 Lite sebelumnya hanya memiliki satu kamera di belakang dengan resolusi 2MP, versi terbaru ini memiliki dua kamera.

Di versi terbarunya, Samsung menyematkan kamera beresolusi 5MP untuk kamera belakang dan kamera depan 2MP. Tak hanya itu, versi terbaru ini juga telah menggunakan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop, berbeda dari seri pertama yang hanya menggunakan Android 4.2 Jelly Bean.

Hanya saja sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait harga ataupun ketersediaan tablet ini. Namun berdasarkan informasi, Galaxy Tab 3 Lite versi terbaru ini dibanderol dengan harga US$ 104 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...