Home / Tekno / Gadget / Samsung Galaxy Ace 2 Sudah Bisa Update Jelly Bean

Samsung Galaxy Ace 2 Sudah Bisa Update Jelly Bean

Samsung Galaxy Ace 2
Samsung Galaxy Ace 2 (SamMobile)

Aktual Post – Kabar baik untuk pengguna smartphone papan atas, Samsung Galaxy Ace 2. Adalah peralihan pada sistem perangkat lunak robot hijau milik Google. Dengan kata lain, ponsel pintar berlabel Ace 2 ini sudah bisa update OS Android Jelly Bean.

Beberapa waktu lalu, pihak Samsung telah berjanji akan memperbaharui sistem operasi pada ponsel ini. Realisasi yang dilakukan oleh pihak produsen memang patut diacungi jempol. Update Jelly Bean Samsung Galaxy Ace 2 akhirnya sudah bisa dilakukan oleh penggunanya. Lebih spesifik, pengguna akan dapat merasakan canggihnya OS Android Jelly Bean versi 4.1.2.

Sebelumnya, ponsel pintar Samsung Galaxy Ace 2 hanya mempergunakan OS Android ‘jadul’ yakni versi 2.3 alias Gingerbread. Dengan adanya fitur update sistem operasi ini, pengguna juga akan mendapatkan fitur-fitur baru. Sebut saja daya tahan baterai yang akan meningkat lantaran sistem operasi Jelly Bean. Sejatinya OS ini hanya membutuhkan suplai energi cukup sedikit sehingga bisa lebih hemat daya tahan baterai.

Fitur menarik lainnya pun juga tak ketinggalan. Beberapa diantaranya adalah fitur TouchWiz, Tweak, Project Butter, dan masih banyak lagi. Meskipun fitur-fitur baru telah hadir, pengguna disarankan untuk tidak banyak menginstal aplikasi pada ponsel Samsung Galaxy Ace 2. Mengingat kapasitas daya tampun pada RAM hanya 512MB.

Mengenai proses update sistem operasi, pengguna Galaxy Ace 2 dapat melakukannya melalui OTA (Over The Air) ataupun Samsung KIES. Dimana aplikasi peralihan sistem operasi tersebut sudah tersedia pada ponsel ini.

Sebagai langkah awal, pihak Samsung memberikan fitur update Jelly Bean untuk pengguna Samsung Galaxy Ace 2 yang berdomisili di Jerman. Sementara itu, untuk negara Indonesia sendiri masih menunggu informasi selanjutnya. Maka dari itu, Anda diharapkan sabar menunggu kehadiran fitur update Jelly Bean ini.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...