Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Samsung Resmi Buka Pabrik di Cikarang, Investasikan Rp 260 Miliar

Samsung Resmi Buka Pabrik di Cikarang, Investasikan Rp 260 Miliar

6877

Menteri Perindustrian Saleh Husin pada hari ini, Selasa (16/6) meresmikan pabrik telepon seluler PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) di Kawasan Industri East Jakarta Industrial Park (EJIP) Cikarang-Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Menperin dalam sambutannya,”Keputusan SEIN mengembangkan industri telepon seluler di Indonesia, telah menunjukkan bahwa Indonesia merupakan pilihan menarik dan tepat untuk berinvestasi.”

Pabrik, lanjut Menperin, yang berdiri di atas lahan seluas 6.000 m2 tersebut menyerap tenaga kerja mencapai sekitar 972 orang, yang memberikan ruang bagi tumbuhnya industri penunjang seperti industri komponen telepon seluler.

“Kesungguhan PT Samsung Electronics Indonesia dalam mengembangkan telepon seluler di Indonesia diharapkan akan terus berlanjut,” kata Saleh

Untuk itu, Menperin berharap, pada tahapan awal ini yaitu proses perakitan dalam bentuk Semi Knock Down (SKD), akan berlanjut dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dan juga bentuk Surface Mount Technology (SMT) atau pemasangan komponen oleh mesin atau robot.

Untuk kapasitas produksi dari pabrik perakitan telepon seluler Samsung adalah 1 juta unit per bulan dengan 14 line produksi yang memproduksi smartphone, feature phone dan komputer tablet.

Pada tahap pertama di tahun 2015, Samsung melakukan investasi melalui pabrik perakitan telepon seluler ini senilai US$ 20 juta atau Rp 260 miliar.

Dengan dibukanya pabrik Samsung, menurut Menperin, hal ini akan memberikan kontribusi penting bagi produk industri manufaktur. Sehingga dengan demikian diharapkan industri telepon seluler didalam negeri terus berkembang dan berperan penting dan menjadi bagian dari Supply Chain produk telepon seluler dunia.

Tak ketinggalan pula, Saleh meminta SEIN meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk produk telepon selulernya hingga 30 persen pada 2017.

“Saat ini TKDN pabrik ini masih 20 persen. Kami harap bisa terus meningkat hingga 30 persen dua tahun mendatang secara bertahap,” ujarnya.

Sementara itu Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun mengatakan, mengungkapkan bahwa Samsung sudah menanamkan investasinya di Indonesia sejak 1991 dengan memproduksi banyak produk elektronika.

“Ini pabrik ponsel pertama kami di Indonesia. Kapasitasnya mencapai 1 juta unit ponsel dan tablet setiap bulan,” ungkap Lee Kang Hyun di acara peresmian pabrik ponsel Samsung di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/6).

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...