Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Samsung Rilis Prosesor Artik 1, 5, dan 10

Samsung Rilis Prosesor Artik 1, 5, dan 10

prosesor artik

Tiga buah prosesor terbaru dirilis oleh Samsung, yaitu Artik 1, 5, dan 10. Prosesor ini akan digunakan untuk perangkat mini, dari wearable hingga perangkat rumahan.

Semuanya sudah dapat terintegrasi. GPU, CPU, manajemen daya, pemroses I/O, video encoding dan decoding, serta fitur audio,” jelas Young Sohn, chief strategy officer Samsung pada konferensi Internet of Things di San Francisco, Amerika Serikat.

Konsep Internet of Things sendiri yaitu dimana semua perangkat dapat terhubung satu sama lain. Dengan tujuan agar para pengguna dapat memantau satu perangkat, dari perangkat yang lainnya.

Artik 1 dan Artik 5 memiliki ukuran yang lebih kecil bila dibandingkan dengan Artik 10. Artik 1 dan 5 ini digunakan untuk perangkat wearable dan drone. Artik 1 dijual dengan harga kurang dari 10 dolar AS (sekitar Rp130.000). Artik 5 dibekali dengan kecepatan 1 GHz, RAM 512, dan memori 4GB.

Young Sohn, juga mengatakan bahwa Samsung juga membuat sistem operasi dan driver yang digunakan untuk mempermudah developer dalam mengembangkan perangkat tersebut.

Sedangkan Artik 10, adalah artik yang paling bertenaga. Artik ini memiliki 8 core dengan kecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini cocok digunakan dalam media player, home server, dan perangkat penyimpan awan personal. Artik 10 ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB, dengan memori berkapasitas 16GB, koneksi Wifi, bluetooth, dan juga memiliki kemampuan menyalin video HD. Dijual dengan harga sekitar Rp1,3 juta.

Samsung juga berencana menghubungkan 90% dari setiap perangkat yang akan mereka buat di tahun 2017, ditargetkan akan meningkat menjadi 100% di tahun 2020.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...