Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Sandiaga Sindir Ahok, ‘Tak Ngerti Tax Amnesty!’

Sandiaga Sindir Ahok, ‘Tak Ngerti Tax Amnesty!’

“Pak Basuki tak mengerti (tax amnesty)” kata Sandiaga, Senin (3/10/2016). 

sandiaga-sindir-ahok-tak-ngerti-tax-amnesty

Sandiaga Salahudin Uno menduga Basuki Tjahaja Purnama tidak mengerti esensi diberlakukannya tax amnesty. Karena tak mengerti itulah kata Sandi, Ahok bisa menyebut bahwa pengusaha swasta yang ikut tax amnesty pernah mengemplang pajak.

Menurut Sandiaga, tax amnesty adalah program negara yang dilindungi oleh undang-undang. Tak amnesty adalah kebijakan pemerintah kepada setiap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada negara dalam bentuk pengakuan pajak.

Tax amnesty kata Sandy, bukan ‘karpet merah’ bagi pengemplang pajak. Melainkan dengan kebijakan ini, setiap warga negara diberikan kesempatan untuk membetulkan kewajiban pajak mereka yang mungkin tercecer atau belum tercatat saat dilaporkan.

“Pak Basuki (Ahok) tak mengerti (tax amnesty), Tax amnesty itu untuk memberi kesempatan bagi masyarakat untuk membetulkan kewajiban pajaknya yang mungkin tercecer atau belum tercatat” kata Sandiaga, Senin (3/10/2016).

Terkait tudingan Ahok bahwa dia pernah mengemplang pajak karena ikut tax amnesty, Sandiaga berencana konsultasi dengan konsultan hukumnya. Sandi merasa sebutan sebagai pengemplang pajak sangat negatif. Apalagi Ahok menyatakan hal itu tanpa disertai data dan fakta.

“Saya akan tanya ke kuasa hukum, karena ini (pengemplang pajak) ini suatu predikat yang kriminal. Kalau dia (Ahok) tak punya data dan asal ngomong ini bisa kena sangkaan pencemaran nama baik” tambah Sandiaga, seperti dilansir Detik.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...