Home / Headline / Sandiaga Uno Nyatakan Diri Siap Jadi Cagub DKI 2017

Sandiaga Uno Nyatakan Diri Siap Jadi Cagub DKI 2017

sandiaga-uno-sebagai-calon-gubernur-dki_663_498

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan kesiapan dirinya untuk menjadi calon gubernur DKI 2017 nanti. Ia ingin ada perbaikan di Jakarta.

“Saya rasa sebagai tokoh muda yang ingin ada perbaikan, semuanya harus siap,” ujar Sandiaga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9) kemarin.

Sandiaga buka suara usai menghadiri diskusi yang diadakan Fraksi PKS, sebagai narasumber, mengenai melemahnya nilai tukar rupiah. Walau demikian, kehadiran dia di acara PKS bukanlah untuk mencari dukungan.

“Nggak. Saya diundang soal diskusi perlambatan ekonomi. Saat ini para pengambil kebijakan harus duduk bersama,” ujar Sandiaga.

Sekarang, baik partainya sendiri yakni Gerindra maupun PKS belum menentukan pilihan soal calon gubernur DKI 2017. Tetapi sebelumnya Presiden PKS Sohibul Iman pernah menyampaikan bahwa pihaknya sedang memindai (scanning) tokoh muda potensial untuk menjadi calon gubernur DKI 2017.

“Belum disampaikan (oleh PKS),” tutur Sandiaga.

Diakui oleh Sandiaga kalau dirinya masih baru di dunia politik. Tetapi ia melihat Jakarta perlu dibenahi, sebab Jakarta masih tertinggal dibanding kota metropolis lainnya. Wacana kandidat calon gubernur yang berkembang dewasa ini disebutnya sebagai hal yang baik.

“Semakin banyak yang digadang-gadang maka semakin bagus. Ini akan membawa dampak kebijakan di DKI di masa depan,” jelas Sandiaga.

 

 

Baca Juga

Masalah Tahun Politik Biasa Saja

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis menghadapi tahun politik. Menurutnya, laju pertumbuhan dapat berjalan ...