Home / Berita / Sandiaga Uno Percaya data BPS, Angka Kemiskinan Jakarta Meningkat

Sandiaga Uno Percaya data BPS, Angka Kemiskinan Jakarta Meningkat

sandiaga uno836

 

 

Salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno, mengungkapkan, “Mari kita gunakan data BPS. Jangan berdebat, kenyataannya sudah saya lihat sendiri dalam enam bulan saya blusukan dan itu memang angka kemiskinan meningkat… ya sudah, jangan menyalahkan siapa-siapa.”

Sandiaga menyatakan hal itu, di Jakarta, Rabu (20/7). Dia dan timnya sangat percaya data BPS DKI Jakarta bahwa angka kemiskinan di DKI saat ini meningkat.

“Saya percaya dan sangat percaya dengan data BPS, karena dengan data BPS memperkaya data yang tim saya miliki untuk melakukan sosialisasi,” jelas Sandiaga.

Pertambahan orang miskin di Jakarta telah diprediksi sang calon gubernur ini setelah enam bulan melakukan sosialisasi di masyarakat.

“Hal tersebut sudah kami prediksi dari awal dilaksanakannya program sosialisasi ini. Bahwa tanpa kebijakan pemerintah Provinsi Jakarta yang jelas dalam menciptakan lapangan pekerjaan, situasi ekonomi yang kondusif, ramah dengan para pebisnis. Khususnya pedagang kecil, menengah, pengusaha yang selama ini menjadi urat nadi perekonomian,” paparnya.

Menurut Sandiaga, angka kemiskinan di Jakarta meningkat karena penurunan omzet penjualan para pedagang, peningkatan harga bahan kebutuhan pokok, yang berujung pada banyak warga masuk di area garis angka kemiskinan.

 

 

 

Baca Juga

Anies-Sandi Diminta Kawal Sektor Pengadaan Barang dan Jasa di DKI

Jakarta – Peneliti Indonesia Corruption Watch Donal Fariz menilai sektor pengadaan barang dan jasa serta ...