Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Selebritis / Sang Legenda Blues, BB King Tutup Usia

Sang Legenda Blues, BB King Tutup Usia

bb-king

Dunia musik, terutama musik blues kembali berduka. Legenda musik blues, BB King tutup usia pada hari kamis (14/5) dalam usia 89 tahun. Kabar kematian King dikonfirmasi pada Kamis pagi dalam akun Facebook yang terhubung dengan situs milik anaknya, Claudette.

Disebutkan, King meninggal karena penyakit diabetes.

Presiden AS Barack Obama mengungkapkan kalau Blues telah kehilangan rajanya, dan Amerika telah kehilangan salah satu legenda musiknya.

Obama yang pernah menyanyikan sepenggal lagu bersama BB King yang berjudul “Sweet Home Chicago” melanjutkan, BB mungkin telah pergi, tapi kenangan dia akan selalu bersama kita selamanya. Dengan begitu, di surga saat ini akan ada panggung musik blues.

Perjalanan musik King sendiri melalui jalan panjang. Gitaris yang membawa musik blues dari daerah pinggiran kota hingga menjadi salah satu musik mainstream di dunia saat ini.

Selain lihai memainkan gitar, King juga dikenal sebagai penyanyi dengan karakter suara yang berat dan mendalam.

Sosoknya pernah diabadikan dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 1986.

BB King lahir dengan nama Riley B King di Mississipi pada 16 September 1925, ia kemudian besar pasca-Perang Dunia ke-2.  Ia menciptakan banyak lagu dari kehidupannya selama itu.

King akan selamanya akan dikaitkan dengan gitar Gibson yang disebut sebagai Lucille. Nama itu ia ambil dari seorang wanita yang diperebutkan oleh dua laki-laki di Arkansas pada 1949 saat dirinya sedang manggung.

Pada 2003, majalah Rolling Stone memuat 100 gitaris terbaik sepanjang masa, dan BB King berada di urutan ke-3 setelah Jimi Hendrix dan Duane Allman.

Selamat Jalan BB King

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...