Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Santoso Tewas; Kapolri : Sel Teroris Tak Sepenuhnya Hilang di Indonesia

Santoso Tewas; Kapolri : Sel Teroris Tak Sepenuhnya Hilang di Indonesia

Santoso-777

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan kalau jenazah teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala Senin (19/7) kemarin adalah pimpinan Mujahidin Indonesia Timur Santoso. Walau Santoso sudah tewas, sel teroris tak sepenuhnya hilang di Indonesia.

“Ada beberapa sel-sel kecil ya. Ada beberapa sel yang lain yang ada di Jawa kemudian di Bima masih ada. Santoso itu yang paling utama kan di Sulteng,” papar Jenderal Tito di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (19/7) seperti dilansir sebuah media online.

Tito juga menambahkan kalau Santoso bukanlah tokoh utama gerakan terorisme di Indonesia. Sulteng tepatnya Poso, dipilih oleh Santoso karena ingin dijadikan sebagai basis utama gerakan teroris atau ‘qaidah aminah’.

“Dia (Santoso) tokoh utama di Sulteng tapi dia bukan tokoh utama di Indonesia,” jelasnya.

Dengan tewasnya Santoso dan sejumlah anggotanya dalam pengejaran oleh Satgas Tinombala, Poso sebagai basis kelompok teroris sudah tak efektif.

“Dengan dipatahkan seperti ini, otomatis mereka kehilangan qaidah aminah dan kehilangan harapan mereka bisa buat base yang aman di sana jadi bubar,” imbuh Tito.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...