Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / SATU TAHUN JOKOWI-JK : PDIP Luncurkan Rekening Dana Partai Demi Terwujudnya Trisakti

SATU TAHUN JOKOWI-JK : PDIP Luncurkan Rekening Dana Partai Demi Terwujudnya Trisakti

sekjen-pdip-hasto-kristiyanto

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa partainya akan menjadikan momentum 1 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk menegaskan komitmennya di dalam perjuangan mewujudkan Trisakti.

Trisaksi, menurut kata Hasto adalah perjuangan untuk mewujudkan pemerintah berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara budaya.

‎Menurut dia, konsep Trisakti itu juga yang akan terus menjadi acuan PDIP dalam pengelolaan organisasi dan dana partai dengan cara membuka rekening dana partai. Sehingga, dana partai dapat diaudit secara profesional dan transparan.

“Kedaulatan di bidang politik tidak bisa dilepaskan dalam mewujudkan keberdikarian di bidang ekonomi. Keduanya saling terkait,” ujar Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (19/10) kemarin.

Ditambahkan oleh Hasto, dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), terlihat bahwa sejak zaman Orde Baru hingga sekarang, struktur anggaran selalu dibuat defisit dan pembiayaan defisit melalui hutang.

“Politik utang inilah yang menjadi simbol melemahnya kedaulatan di bidang politik,” imbuh Hasto.

Sehingga untuk menjabarkan konsepsi berdiri di atas kaki sendiri (berdikari), tambah Hasto, dalam keuangan partai, pada 20 Oktober 2015 PDIP akan meluncurkan rekening dana partai.

Sementara itu Wakil Bendahara Umum DPP PDIP Juliari Batubara menuturkan bahwa rekening partai yang dibuat atas kerja sama dengan BRI dan BCA itu, tidak hanya menampung iuran anggota, tapi juga menampung gotong royong dari pihak lain yang senafas dan seaspirasi dengan perjuangan partai.

Demi transparansi, PDIP pun menggandeng akuntan publik ternama untuk secara periodik mengaudit rekening dana gotong royong tersebut.

“PDIP tercatat sebagai partai pertama yang merancang konsepsi keuangan partai yang berdikari,” ujar Ari Batubara.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...