Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Satu WNI Disandera Lagi, Ini Reaksi Wiranto

Satu WNI Disandera Lagi, Ini Reaksi Wiranto

Seorang WNI kembali menjadi sasaran penculikan dan penyanderaan.

Satu WNI Disandera Lagi, Ini Reaksi Wiranto

Terkait penyanderaan ABK WNI yang kembali terjadi, Menko Polhukam Wiranto mengatakan pihaknya sudah mengingatkan kepada perusahaan agar tak melintasi perairan yang dikategorikan rawan perompakan, penculikan atau penyanderaan.

“Kita sudah sangat berhati hati untuk memberikan peringatan suatu tempat, di mana di situlah kita harus alert, waspada. Karena itu adalah kawasan yang kritis untuk disandera, kita harapkan jangan masuk wilayah itu” ungkap Wiranto di Jatinangor, Senin 8 Agustus 2016.

Wiranto menjelaskan mereka yang disandera lantaran memasuki perairan rawan perompakan. Meski tak detail menjelaskan wilayah yang dimaksud itu, Wiranto menegaskan ke depan perlu sejumlah pihak termasuk perusahaan agar tak mengarungi lautan yang dianggap rawan.

Sekadar informasi, penculikan yang terbaru menimpa Herman bin Manggak seorang WNI kapten kapal pencari udang milik Malaysia. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Nasir mengatakan pihaknya baru mendapat informasi itu pada 4 Agustus 2016, sehari setelah peristiwa.

Selain Herman, ada dua ABK lain yakni WNI dan WN Malaysia yang ikut diculik dan kemudian dilepas. Dua ABK yang dilepas saat ini sudah berada di Sandakan Sulu Filipina. Tim KJRI di sana sudah berkomunikasi dengan kepolisian setempat untuk bertemu dua ABK itu guna mendapat informasi lebih lanjut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...