Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / SBY Bilang Presiden Jokowi Merasa Beruntung

SBY Bilang Presiden Jokowi Merasa Beruntung

jokowi-sby

Sehari sebelumnya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan komentar terkait Pasal Penghinaan Presiden lewat akun twitternya. Hari Senin (10/8) ini, SBY kembali mencurahkan pemikirannya lewat media sosial, Twitter. Di antara deretan kicauannya, SBY juga menuliskan harapan untuk Presiden Jokowi.

SBY mengaku merasa beruntung, Presiden Jokowi tak mengalami apa yang dialaminya saat 10 tahun menjabat presiden. Sebagai orang nomor 1 di RI, tak jarang penghinaan dan perbuatan tak menyenangkan harus diterima SBY.

Ini pertanda baik. Perlakuan “negatif” berlebihan kpd saya dulu tak perlu dilakukan kpd Pak Jokowi. Biar beliau bisa bekerja dgn baik. *SBY*,” demikian tulis SBY dalam akun Twitter-nya, Senin (10/8).

Harapan SBY ini, seperti diketahui dituliskan terkait dengan kontroversi diajukan kembalinya pasal penghinaan terhadap presiden masuk dalam Rancangan KUHP.

SBY mengungkapkan dalam demokrasi memang dibolehkan bebas bicara dan mengkritik termasuk kepada Presiden, tapi tak harus dengan menghina dan cemarkan nama baiknya. Sebaliknya, siapapun, termasuk Presiden punya hak untuk menuntut seseorang yang menghina dan cemarkan nama baiknya, tapi janganlah berlebihan.

Pasal penghinaan, pencemaran nama baik & tindakan tidak menyenangkan tetap ada “karetnya”, artinya ada unsur subyektifitasnya. *SBY*.”

SBY pun mengimbau, agar rakyat harus belajar menggunakan kebebasan secara tepat, jangan melampaui batas. Ia mengingatkan kebebasan juga bisa disalahgunakan.

Terus terang, selama 10 th jadi Presiden, ada ratusan perkataan & tindakan yg menghina, tak menyenangkan & cemarkan nama baik saya. *SBY*.”

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...