Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / SBY Buka Suara : KPUD Surabaya Harusnya Jangan Langsung Gugurkan Rasiyo-Dhimam

SBY Buka Suara : KPUD Surabaya Harusnya Jangan Langsung Gugurkan Rasiyo-Dhimam

uploads--1--2015--08--10409-rasiyo-abror-surat-rekomendasi-pan-untuk-diserahkan-ke-kpu-besok

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya buka suara mengenai putusan KPUD Surabaya yang gagalkan langkah pasangan Rasiyo-Dhimam ke bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

SBY menilai, persoalan administratif seharusnya tidak langsung dapat menggugurkan pasangan yang didukung PAN dan PD ini.

Mengenai perkembangan pemilihan Wali Kota Surabaya ini, ia menerima langsung dari Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, pasca putusan KPUD Surabaya yang menggagalkan pasangan Rasiyo-Dhimam dalam pendaftaran Minggu (30/8) kemarin siang.

“Jajaran pimpinan PD & PAN (partai pengusung) berpendapat – tidak seharusnya pasangan calon itu langsung digugurkan,” ujar SBY melalui akun Twitternya @SBYudhoyono.

Untuk itu, tidak terima putusan yang dikeluarkan KPUD Surabaya, PD dan PAN telah menyiapkan langkah hukum sesuai peraturan perundangan di dalam Undang-undang Pemilukada.

“Karenanya, PD & PAN Surabaya akan gugat putusan KPUD tsb ke Panwaslu, sesuai degan hak yang diatur dalam UU Pemilukada,” demikian tulis SBY.

Sedangkan terkait dua persyaratan administrasi pasangan yang dianggap kurang oleh KPUD, seharusnya tidak menjadi ganjalan Rasiyo-Dhimam untuk maju di Pilkada. Syarat tersebut sedianya dapat diperbaiki.

“Saya berpendapat, kekurangan persyaratan Calon Wakil Walikota & rekomendasi DPP PAN yang dianggap belum ‘klop’ bisa diperbaiki,” ujar SBY.

Sehingga dengan demikian, demokrasi dapat berlangsung sekaligus akan mencegah calon tunggal di ajang Pemilihan Wali Kota Surabaya.

Mengenai isu yang berhembus adanya pihak yang ingin menunda Pilkada Surabaya, lanjut SBY, lebih baik jajaran penyelenggara Pemilu menginvestigasinya. Ini untuk menghindari saling curiga dan fitnah.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...