Home / Berita / Nasional / SBY Pesan ke Kader : Bantu Pemerintah Memulihkan Ekonomi Nasional

SBY Pesan ke Kader : Bantu Pemerintah Memulihkan Ekonomi Nasional

SBY-201503301758211

Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan kader partainya harus membantu pemerintah menghadapi persoalan ekonomi yang sekarang melamban. SBY menyebut kader Demokrat harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk rakyat serta negara.

“Kita ingin berkontribusi untuk rakyat negara dan pemerintah. Kita bagian dari negara dan ini pemerintahan kita,” tutur SBY dalam kata sambutannya di rapat pleno Partai Demokrat di Hotel Grand Yasmin, Cipanas, Jawa Barat, Jumat (28/8).

Untuk itu, SBY pun menjabarkan tiga hal yang mesti dilakukan jajaran kader Demokrat termasuk dirinya sebagai ketua umum partai. Tiga ini juga berlaku untuk kader Demokrat yang berada di jajaran pengurus pusat serta daerah.

“Tiga cara dalam bantu negara dan pemerintah. Sejak malam ini dijalankan, Sekjen dan tim bisa pantau instruksi saya. Ini juga termasuk buat saya,” kata Presiden RI ke-6 itu.

Salah satu diantaranya adalah menginstruksikan fraksi Demokrat di DPR agar bisa mengawal proses pembahasan RAPBN 2016. Ia ingin RAPBN berorientasi terhadap pemulihan ekonomi nasional.

“Fraksi Demokrat patikan RAPBN 2016 berorientasi pada pemulihan ekonomi nasinal. Kalau enggak tepat, harus berani enggak setuju karena rakyat akan senang. Pastikan perlindungan rakyat harus jadi prioritas. Empati harus tetap prioritas,” tuturnya.

Selanjutnya, jajaran kepengurusan pusat harus bisa memberikan kontribusi nyata dengan saran yang konstruktif untuk pertumbuhan ekonomi.

“Berikan saran dan kritik kosntruktif bila diperlukan. Kalau kritik konstruktif jangan dipidana, bantu negara dan pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional,” jelas SBY.

Kemudian adalah menginstruksikan kadernya yang merupakan pejabat eksekutif atau kepala daerah untuk aktif membuat program yang berprioritas terhadap pertumbuhan stabilitas harga.

“Tugasnya sama berhadapan dengan rakyat untuk pemulihan di daerahnya masing-masing. Prioritasnya tetap pertumbuhan stabiitas harga, pencegahan kenaikan kemiskinan dan bantuan kepada rakyat miskin,” urainya.

Menurut SBY, hal ini mesti dilakukan agar memperlihatkan Demokrat memberikan solusi nyata.

“Semua harus dilakukan paralel. Ini bukti nyata Demokrat beri solusi. Upaya ini jadi tugas dan prioritas. Harap pemerintah mengerti karena kami tidak menggurui tapi mau membantu,” ujar SBY.

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...