Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / SBY : Semangat Asia Afrika Tak Pernah Hilang

SBY : Semangat Asia Afrika Tak Pernah Hilang

sby di konferensi parlemen asia afrika

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada hari Kamis (23/4) menjadi salah seorang keynote speaker di Konferensi Parlemen Asia Afrika. Seusai menjadi pembicara, SBY mengatakan bahwa semangat Asia Afrika tidak pernah hilang. Bila dahulu semangatnya anti kolonialisme, anti penjajahan, maka sekarang semangatnya berjuang untuk perdamaian, keadilan dan kesejahteraan.

Dikatakan pula olehnya, kalau forum KAA kali ini diselenggarakan pada waktu yang tepat. Forum KAA harus digunakan sebaik-baiknya untuk memastikan kerjasama antar negara dilaksanakan dengan baik.

Dirinya juga berharap, KAA tahun ini bisa membawa angin baru bagi Indonesia untuk berperan dalam percaturan global.

Sementara itu dalam Pidato yang menggunakan bahasa Inggris, SBY mengenang bagaimana saat dirinya menjadi presiden dan menyelenggarakan peringatan KAA ke-50. Dirinya mengapresiasi setelah berjalan 10 tahun, perekonomian di Asia Afrika sudah berkembang.

Pidato yang berlangsung selama 15 menit tersebut, SBY menuturkan ada tiga hal yang dibahas yakni Kemiskinan, Pembangunan dan Kekuatan Internasional.

Mengenai kemerdekaan Palestina, Ketua Umum Partai Demokrat ini berujar harus ada dukungan nyata dalam membantu memperjuangkan kemerdekaan dan perdamaian di Palestina. Selain itu perdamaian di Yaman. Indonesia sendiri, katanya sudah memberikan pelatihan kepada ratusan warga Palestina dibidang pembangunan.

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap pada peringatan KAA ke-70 kelak, negara Asia Afrika sudah bebas dari kemiskinan. Sebab dimatanya, persoalan kemiskinan memang menjadi hal utama yang dialami negara Asia Afrika. Dirinya yakin negara-negara di kawasan Asia Afrika bisa bangkit dari masalah kemiskinan. Pasalnya negara-negara seperti Jepang, Tiongkok dan Rwanda terus menjadi pusat ekonomi.

Selesai berpidato, SBY sempat mendapat standing applause sekitar 1 menit dari para tamu undangan baik dalam maupun delegasi tamu yang hadir memenuhi ruang paripurna I Gedung DPR/MPR Senayan.

Ketua DPR RI Setya Novanto pun memberikan apresiasi atas pidato yang disampaikan SBY. Menurutnya, paradigma SBY dalam pidatonya yang sangat kuat harus diikuti oleh peserta konferensi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...