Home / Headline / Sebelum Vonis Setya Novanto, Ini Pesan Jokowi Untuk MKD

Sebelum Vonis Setya Novanto, Ini Pesan Jokowi Untuk MKD

Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), terkait proses persidangan dugaan pencatutan namanya yang menyeret Ketua DPR Setya Novanto.

Jokowi SIdang MKD Setya Novanto

Jika tidak ada perubahan, rencananya MKD akan membacakan putusan pada Rabu (16/12/2015). Jokowi mengaku selalu mengikuti dinamika persidangan MKD di Kompleks Parlemen Senayan. Jokowi berharap MKD memberikan putusan sesuai dengan aspirasi publik.

“Setiap hari saya ikuti, saya pantau proses sidang di MKD. Saya ingin agar MKD melihat fakta-fakta yang ada, dengarkan suara publik, dengarkan suara rakyat, dengarkan suara masyarakat. Cukup” ungkap Jokowi di Istana Negara Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Secara terpisah Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki menilai bahwa pernyataan Jokowi itu mengandung pesan dan makna yang dalam untuk MKD dalam mengambil putusan kasus pencatutan nama. Ia berharap pernyataan Jokowi itu dapat ditangkap dan direalisasikan oleh majelis MKD.

“Saya rasa messages-nya jelas, Presiden ingin MKD mendengarkan aspirasi publik” ungkap Teten, seperti yang dilansir Kompas.

Baca Juga

Kisah Katana Maut Warisan Sayuto, Jagal Tentara Jepang di Semarang

Semarang – Suasana mencekam dan penuh darah pertempuran 5 hari di Semarang masih teringat jelas ...