Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Seberapa Banyak Kita Boleh Makan Alpukat?

Seberapa Banyak Kita Boleh Makan Alpukat?

Alpukat

Dari teksturnya yang creamy hingga kemampuannya untuk melawan lemak di perut, ada banyak hal yang bisa kita sukai dari alpukat. Tapi bisakah kita terlalu banyak makan si buah hijau ini, terutama dari jumlah kalorinya? Bila kita makan apel atau pisang, kita bisa dengan mudah mengukur berapa banyak jumlah yang harus makan. Dari ilmu gizi, satu buah apel atau pisang dihitung sebagai satu saji buah. Tapi cara penghitungan yang sama tidak bisa diterapkan pada alpukat. Sekalipun buah alpukat mengandung lemak tidak jenuh tunggal, yang dianggap sebagai peluru ajaib untuk melawan lemak perut dan penyakit jantung, tapi lemak tetaplah lemak.

Untuk pola makan 2000 kalori, asupan harian untuk lemak adalah 65 gram. Sebuah alpukat ukuran medium dengan berat 5 ons mengandung sekitar 23 gram, sepertiga dari jumlah asupan lemak harian dan kira-kira mengandung 250 kalori. Sebagai perbandingan, satu buah apel ukuran sedang memiliki kalori di bawah 100 dan bebas lemak.

Jika Anda terbiasa makan satu buah alpukat per hari, jangan takut. Ahli gizi Julie Upton berkata bahwa kebiasaan ini tidak masalah selama kita menyesuaikan pola makan. Kita harus mengurangi jumlah kalori makanan supaya jumlah total kalori harian tidak mengalami surplus karena konsumsi alpukat. Misalnya kita mengganti makanan yang tinggi lemak jenuh atau karbohidrat berkualitas rendah bila kita doyan makan satu buah alpukat. Dia menyatakan bahwa setengah buah alpukat per hari adalah jumlah yang disarankan untuk dikonsumsi.

Sumber: PopSugar.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Belanja Baju Muslim

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...