Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Sebuah Bom Mobil Meledak di Mal Thailand, 7 Orang Terluka

Sebuah Bom Mobil Meledak di Mal Thailand, 7 Orang Terluka

Sebuah bom mobil meledak di area parkir sebuah pusat perbelanjaan di pulau wisata Samui Thailand melukai tujuh orang, termasuk seorang gadis Italia.

Kepala mitigasi bencana pulau Poonsak Sophonpathumrak mengatakan bahwa bom rakitan yang disembunyikan di sebuah truk pick-up meledak pada Jumat malam tanggal 10 April 2015 di ruang bawah tanah mal Central Festival di Pulau Samui provinsi Surat Thani, setelah ada kegiatan fashion show di mal tersebut.

Dia mengatakan “enam orang Thailand dan seorang gadis Italia 12 tahun dirawat karena luka ringan”, dan menambahkan bahwa mereka semua telah keluar dari rumah sakit.

Poonsak mengatakan bom menghancurkan sebagian besar truk pick-up dan merusak beberapa kendaraan lain yang parkir di sekitarnya, lokasi ledakan terletak beberapa ratus meter dari pantai Chaweng.

Selanjutnya Poonsak mengatakan, “Pihak berwenang masih menyelidiki tempat kejadian untuk mengetahui lebih detail siapa yang bertanggung jawab atas peristiwa peledakan ini”.

Polisi mengatakan, truk yang meledak ternyata memiliki plat nomor palsu, dan merupakan truk curian dari Propinsi Yala, salah satu dari tiga provinsi yang berpenduduk mayoritas Muslim di Thailand Selatan. Dalam kurun waktu 10 tahun telah terjadi pemberontakan yang menewaskan lebih dari 6.300 orang. Namun, kekerasan tersebut jarang terjadi di Pulau Wisata Samui.

“Ini sebuah bom mobil, tapi kami belum bisa memastikan jenis bahan peledak yang mereka gunakan,” kata Letnan Jenderal Prawut Thavornsiri, juru bicara polisi nasional Thailand.

“Mobil yang digunakan adalah sebuah truk pick-up Mazda yang dicuri dari Propinsi Yala,” tanpa menyebutkan secara khusus apakah ledakan itu berkaitan dengan konflik yang terjadi di Thailand Selatan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...