Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Secara Aklamasi, SBY Kembali Pimpin Demokrat Periode 2015-2020

Secara Aklamasi, SBY Kembali Pimpin Demokrat Periode 2015-2020

 

sby

Seperti diduga sebelumnya, kalau Susilo Bambang Yudhoyono sebagai kandidat calon Ketua Umum Partai Demokrat tidak akan menemui hambatan menduduki orang nomor satu di partai berlambang bintang mercy itu.

Hal ini mulai terlihat setelah pesaingannya Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari bursa ketum. Karena hanya satu calon, maka pemilihan secara aklamasi tidak bisa dihindari .

“Apakah dapat ditetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketum Partai Demokrat 2015-2020?” kata pimpinan sidang paripurna III Kongres IV Demokrat, EE Mangindaan

Seluruh peserta kongres secara koor menyatakan persetujuannya pada sidang paripurna III ini. “Setuju…,”ungkap peserta kongres.

“Dengan ini ditetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebgai Ketum Partai Demokrat 2015-2020,” ujar EE Mangindaan seraya mengetuk palu tanda pengesahan.

Setelah itu Mangindaan membacakan surat keputusan penetapan SBY sebagai ketum Demokrat untuk 5 tahun mendatang.

Agenda penetapan ketum Demokrat memang lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Seharusnya pemilihan ketum baru dilakukan pada sidang paripurna III hari Rabu (13/5).

Setelah pemilihan ketua umum secara aklamasi, maka pimpinan sidang mengubah jadwal kongres. Pada Rabu (13/5) diagendakan mengadakan sidang pleno hasil komisi, pengumuman tim formatur dan pidato politik ketua umum terpilih.

Sementara itu, sebelum dinyatakan terpilih sebagai ketum, dalam pidato pembukaan kongres, SBY menuturkan bahwa Partai Demokrat, siap menjadi kekuatan penyeimbang bagi pemerintahan Presiden Jokowi dengan tidak masuk Koalisi Indonesia Hebat maupun Koalisi Merah Putih.

“Partai Demokrat siap untuk jadi bagian dari solusi,” ungkap SBY.

Menurut SBY tidak ada satu kekuatan mana pun yang bisa atasi permasalahan bangsa ini sendiri. Kebersamaan dan kerja sama adalah keniscayaan. Kebersamaan kokoh yang dilandasi niat baik, ketulusan dan sikap menghormati.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...