Home / Olahraga / Balap / Secara Matematis, Marquez Masih Bisa Kalahkan Lorenzo & Rossi

Secara Matematis, Marquez Masih Bisa Kalahkan Lorenzo & Rossi

marquez

Meski gagal finis saat MotoGP 2015 Silverstone, namun beberapa pihak memprediksi jika Marc Marquez masih memiliki kesempatan untuk mengalahkan Valentino Rossi & Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar MotoGP 2015. Salah satu orang yang menyatakan hal itu adalah pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Vinales belum lama ini memberikan komentar terkait peluang yang dimiliki Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara MotoGP. Vinales menilai rekan kompatriotnya tersebut masih memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik, meski tertinggal 77 poin dari The Doctor sebagai pemuncak klasemen.

“Masih ada peluang bagi Marquez selama secara matematis peluangnya belum tertutup. Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya” ungkap Vinales, Kamis (2/9/2015).

Karena itu sisa enam seri musim ini bisa dioptimalkan dengan maksimal oleh Marquez. Sekali saja rider yang menetap di Andorra itu gagal menyelesaikan balapan, peluang mempertahankan gelar praktis sudah tertutup.

Seperti yang dilansir Speedweek, The Baby Alien mendapat nasib nahas saat membalap dirace ke-12 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu 30 Agustus malam WIB. Mengawali balapan dari pole position, rider berusia 22 tahun gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh di lap ke-12.

Akibatnya perolehan poin Marquez tertinggal jauh dari Rossi dan Jorge Lorenzo. Padahal sebelum mendapat hasil minor di Silverstone, juara dua kali MotoGP itu sukses meraih hasil positif dengan meraih empat podium beruntun dan dua di antaranya berujung dengan kemenangan.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...