Home / Olahraga / Balap / Sedikit Terkuak…Pembalap Ini akan jadi pendamping Jorge Lorenzo di Ducati pada MotoGP 2017

Sedikit Terkuak…Pembalap Ini akan jadi pendamping Jorge Lorenzo di Ducati pada MotoGP 2017

lorenzo

Akhirnya terjawab sudah siapa yang akan menjadi pendamping Jorge Lorenzo di Ducati pada MotoGP 2017. Seperti diberitakan Motorsport, Selasa (17/5), Andrea Dovizioso resmi kembali menunggangi Desmosedici pada musim depan.

Sebenarnya pernyataan di atas masih sebatas rumor. Tetapi, rumor tersebut menuju ke arah fakta karena adanya beberapa hal.

Beberapa di antaranya karena petinggi Ducati macam Gigi Dall’Igna dan Pablo Ciabatti lebih condong memilih Dovizioso daripada Andrea Iannone. Sebab, pengalaman Dovi selama mentas di ajang MotoGP dibutuhkan Ducati untuk mengembangkan motor Desmosedici.

Oleh karena itulah, Iannone diyakini takkan membela Ducati pada musim depan. Diberitakan kalau pembalap berusia 26 tahun itu sudah melakukan kontak dengan tim pabrikan lainnya yakni Suzuki Ecstar

Iannone sendiri diproyeksikan menggantikan Maverick Vinales yang kemungkinan hengkang ke Movistar Yamaha untuk mendampingi Valentino Rossi. Tetapi, penentuan resminya siapa pendamping Lorenzo musim depan bakal ditentukan jelang seri ketujuh MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Katalunya pada 5 Juni 2016.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...