Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Sedikit Yang Tahu Bus Feeder, Ahok Bilang : Sederhana Sekali, Kernetnya Teriak Saja Gratis…Gratis!

Sedikit Yang Tahu Bus Feeder, Ahok Bilang : Sederhana Sekali, Kernetnya Teriak Saja Gratis…Gratis!

feeder

Sepertinya masih sedikit orang yang mengetahui keberadaan bus sedang pengumpan (feeder) yang wara-wiri di Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas atau Monas). Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok mengaku kalau promosi PT Transportasi Jakarta soal bus itu belum maksimal.

“Ya itu menurut saya TransJakarta sederhana sekali, tinggal masukin atau teriak-teriak saja pakai kernet. Bilang gratis-gratis, tinggal ngomong atau tempelin (pengumuman) kek, apa kek,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/12).

Dikatakan oleh Ahok, seharusnya ada petugas on board atau kernet di setiap bus feeder. Namun, di bus feeder Koridor 6 sama sekali tidak ada petugasnya, sehingga banyak calon penumpang di halte yang kebingungan.

“Harusnya juga ada kernet dong. Kita kan sudah hitung dan kenapa kernet dihilangkan, harusnya ada kernetnya,” jelas Ahok.

Bus feeder seperti diketahui, adalah pengganti Kopaja AC yang telah terintegrasi dengan manajemen TransJakarta. Penumpang cukup bayar satu kali sebesar Rp 3.500 di halte busway dan halte khusus feeder (yang akan dibangun Pemprov dalam waktu dekat) melalui tapping kartu.

kemudian di dalam bus penumpang tidak perlu lagi membayar tiket di dalam bus feeder. Hal ini tentu berbeda dengan Kopaja AC sebelumnya yang penumpangnya ditarik bayaran lagi Rp 6.000 di dalam bus.

Bus feeder di Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas atau Monas) sendiri sudah beroperasi sejak Senin (28/12) lalu. Tetapi rupanya sebagian calon penumpang tidak tahu soal bus feeder dan mengiranya sama dengan bus APTB.

Tidak sedikit calon penumpang di halte-halte busway yang terlihat bingung saat melihat bus feeder berhenti membuka pintu tengahnya. Mereka bahkan tidak jarang malah bertanya-tanya baik ke petugas halte maupun sesama penumpang.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...

One comment

  1. Sebaiknya, di bagian depan dan samping bus feeder, diberi tulisan “GRATIS” yang jelas, sehingga semua calon penumpang paham.
    Bravo untuk Pak Ahok!