Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Sejak Jakarta dipimpin Jokowi-Ahok, Standar Pemimpin Ibukota Melebihi Daerah Lain

Sejak Jakarta dipimpin Jokowi-Ahok, Standar Pemimpin Ibukota Melebihi Daerah Lain

jokowi ahok

 

Suhu politik di DKI Jakarta menjelang pemilihan gubernur (pilgub) semakin memanas saja, walau baru dilaksanakan tahun depan. Maka tidak heran, dengan menyandang predikat ibu kota negara, Jakarta menjadi barometer aktivitas politik nasional.

Koordinator Formmapi Sebastian Salang mengungkapkan sejak Jakarta dipimpin duet Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), standar kepemimpinan ibu kota naik kelas di mata masyarakat.

“Untuk Jakarta standarnya sudah melebihi daerah lain. Kedua, partisipasi publik sudah luar biasa karena pemimpin lalu (Jokowi) melahirkan kepercayaan kepada masyarakat, jadi optimisme masyarakat. Namun juga buat standar jadi lebih tinggi,” kata Sebastian dalam sebuah diskusi di, Jakarta Pusat, Rabu (23/3).

Lebih lanjut Sebastian menilai kalau gebrakan baru dan citra positif pembangunan Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok melahirkan harapan baru dari ketidakpercayaan masyarakat pada pemimpin yang selama ini korup. Masyarakat DKI membutuhkan model pemimpin yang bisa mengembalikan kepercayaan publik pada pemerintahan.

“Karena dia sudah buka isi perut Jakarta, lalu kebijakan publiknya sudah bagus. PBB di bawah Rp 1 miliar sudah dihapuskan lalu dia (Ahok) buka semua data di Pemprov DKI,” paparnya.

Walau memuji Ahok, Sebastian tidak meremehkan bakal calon lain yang selama ini sudah mulai tampil di publik. Dia mengingatkan, kunci kemenangan bakal calon gubernur terletak pada kepercayaan masyarakat dan hal baru yang akan dijalankan nanti.

“Hal yg dibutuhkan ke depan adalah transparansi, public Service, Komitmen dan kepribadiannya,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...