Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Sejarah Akhirnya Mencatat… Bahasa Indonesia dipakai Saat Ikrar Setia Wali Kota di New York

Sejarah Akhirnya Mencatat… Bahasa Indonesia dipakai Saat Ikrar Setia Wali Kota di New York

somesworth_n_Suasana pelantikan Wali Kota Somersworth. Foto oleh koleksi pribadi Dana S Hilliard

 

Ini benar-benar unik dan menarik. Pembacaan Ikrar Setia pelantikan dan pengangkatan serta pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, New Hampshire, Dana S Hilliard untuk pertama kalinya dilakukan dalam bahasa Indonesia yang digelar di Ruangan City Hall Somersworth, New York.

Ikrar Setia dalam bahasa Indonesia dibacakan Abigail Johan, pelajar sekolah menengah Somersworth. Wali Kota Hilliard sendiri memang dikenal sangat dekat dengan komunitas Indonesia.

Menurut Konsul Pensosbud Benny YP Siahaan yang mewakili KJRI New York, bahwa Indonesia adalah satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara itu.

“Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, Walikota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan Perancis (kebanyakan warga Somersworth keturunan Perancis),” tuturnya dia, seperti dilansir Sabtu (9/1).

Seperti diketahui dalam tiga tahun terakhir kerja sama antara Pemerintah kota Somersworth, KJRI New York, komunitas Indonesia sangat erat dalam memperkenalkan Indonesia di kota Somersworth.

Misalnya, lewat program pengenalan bahasa Indonesia, seni dan budaya melalui pagelaran seni yang diselenggarakan komunitas Indonesia bekerjasama dengan KJRI New York dan didukung Pemkot Somersworth.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...