Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Sejarah Terbentuknya Nama Kota Ho Chi Minh

Sejarah Terbentuknya Nama Kota Ho Chi Minh

Hari ini sekitar 125 tahun yang lalu tepatnya tanggal 19 Mei 1980, bertempat di Hoang Tru, Vietnam Tengah, lahir seorang bayi laki-laki yang bernama Nguyen That Thanh. Namun saat dewasa dia mengganti namanya menjadi Ho Chi Minh dan dia telah mencetak sejarah besar untuk tanah kelahirannya.

Ho adalah bapak dari bangsa Vietnam , dia juga menjadi presiden pertama serta proklamator di negara kelahirannya.
Ho adalah putra di seorang pegawai kerajaan. Kehidupannyapun selalu mengalami kesulitan apalagi setelah sang ayah di pecat karena mengkritik Perancis yang saat itu sebagai penjajah Vietnam.

Semua kesulitan yang dihadapi Ho ketika kecil tidak menghentikan langkahnya untuk berkarir di bidang politik yang dimulainya ketika dia bekerja di sebuah kapal Perancis. Disana dia mempunyai kesempatan keliling dunia serta tinggal di London dan Paris. Dan di Paris itulah dia bergabung dengan Partai Komunis di negara itu.

Perjalanan Ho untuk memerdekakan Vietnam dimulai ketika di mulai bergabung dengan Partai Komunis. Bahkan ketika dia mempunyai kesempatan berkunjung Ke Tiongkok Selatan dia bergabung dengan beberapa warga Vietnam yang hidup di pengasingan dengan mendirikan Partai Komunis Indo-Tiongkok.

Setelah kepulangannya ke Vietnam , Ho langsung mendirikan gerakan kemerdekaan berasaskan komunis, Viet Minh dan dia langsung menyusun strategi bagaimana caranya untuk memerdekakan Vietnam. Dan dua tahun setelah perang dunia II berakhir dia mendeklarasikan kemerdekaan negaranya.

Namun kondisi negara Vietnam tidaklah semakin baik dan pertengahan tahun 1960 an sempat terpecah menjadi Utara dan Selatan karena adanya perbedaan dasar politik.

Dan pada tahun itu pula terjadi perang dahsyat antara Vietnam Utara dan Selatan . Amerika Serikat mendukung Vietnam Selatan karena berupaya menghentikan penyebaran paham komunis.

Kondisi kesehatan Ho Chi Mihn memburuk dan dia meninggal dunia pada 2 September 1969. Dan pada tahun 1975 tercapailah cita-cita Ho agar kedua Vietnam bersatu.

Dan untuk menghormati jasanya kota terbesar di Vietnam Selatan yang awalnya bernama Saigo diubah menjadi Ho Chi Minh City sesuai namanya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...