Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Sejarawan Betawi Buka Suara : Kalau Ahok Konsiten, Rumahnya di Pluit Harusnya juga dirobohkan

Sejarawan Betawi Buka Suara : Kalau Ahok Konsiten, Rumahnya di Pluit Harusnya juga dirobohkan

bentrok di kampung pulo

Seperti ramai diberitakan, satu dua hari ini diwarnai seputar penggusuran rumah warga di RW 01, 02, dan 03 Kampung Pulo, Jakarta Timur. Penggusuran itu sendiri diwarnai dengan bentrok antara rumah dengan petugas.

Terkait penggusuran itu, beragam komentar pun bermunculan. Salah satunya datang dari sejarawan Betawi, JJ Rizal. Ia meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menggusur rumahnya yang berada di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rizal karena Ahok mengatakan Kampung Pulo merupakan kawasan resapan dan diperuntukan bagi hutan bakau. Menurut Rizal, rumah Ahok di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara juga merupakan lahan resapan.

“Kalo Ahok konsisten gusur kampung pulo krn dianggap tinggal di lahan hijau/resapan gusur jg dong lingkungan rumahnya di pantai mutiara. Kawasan pantai mutiara itu kawasan yg 860 ha diperuntukan bagi hutan bakau en resapan, tp koq Ahok belaga ga tahu en berdosa tinggal disana,” demikian kicauan JJ Rizal dalam akun twitternya @JJRizal, Jumat (21/8).

Rizal juga melihat kalau Ahok tidak akan menggusur rumahnya meski melanggar aturan, karena rumah tersebut dianggap membawa keberuntungan bagi mantan Bupati Belitung Timur itu.

Apa yang dilakukan Ahok, tambahnya, berbeda dengan era Gubernur Sutiyoso yang berani menggusur vilanya yang berada di Puncak, Bogor untuk lahan resapan.

“Sutiyoso ketika banjir 2002 aja gusur rubuhin vilanya di puncak, masa Ahok kaga mau gusur rubuhin rumahnya di lahan resapan en hutan bakau,” jelasnya.

Ditambahkan pula, dia mengaku heran dengan sikap Ahok yang garang terhadap warga miskin di Kampung Pulo, ketimbang dengan para developer reklamasi di Pluit yang menurutnya merusak lingkungan.

“Mengapa kpd orang kecil Ahok galak sekali, sementara pada developer spt reklamasi pluit yg jelas2 merusak lingkungan hatinya baik sekali?,” ujarnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...